Beranda Lampung Mantap! IAIN Metro Lampung Lantik Organisasi Kemahasiswaan Th 2020

Mantap! IAIN Metro Lampung Lantik Organisasi Kemahasiswaan Th 2020

Lampunglive.com- Metro (10/1) Institut Agama Islam Negeri Metro Adakan Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2020. Adapun kegiatan ini dihadiri Rektor IAIN Metro, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Dosen Pembina.

Acara pelantikan ini diikuti oleh 360 mahasiswa yang tergabung dalam anggota Senat Mahasiswa Institut maupun fakultas, Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Himpunan mahasiswa jurusan.

Salah satu UKM yang dilantik pada hari ini yaitu MAPALA Jurai Siwo atau Mahasiswa Pecinta Alam Jurai Siwo yang diketuai oleh Reza Dinda Sudanda. MAPALA Jurai Siwo adalah organisasi mahasiswa yang mempunyai kesamaan minat, kepedulian dan kecintaan dengan alam sekitar dan lingkungan hidup. Kegiatan MAPALA umumnya berkisar di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup.

“Ke depan, Mapala akan meningkatkan sinergi dengan semua pihak, guna mengedukasi dan menularkan sikap cinta dan peduli lingkungan, tutur Hasrun Afandi UmpuSinga selaku pembina MAPALA Jurai Siwo.

Hifni Septina Carolina, yang juga pembina MAPALA menambahkan, “Selain mendaki gunung, memanjat dinding (climbing), MAPALA juga harus aktif dalam upaya konservasi dan penghijauan lingkungan, serta kepedulian terhadap sesama, apalagi akhir-akhir ini lingkungan mengalami kerusakan yang amat parah. Maka dari itu diperlukan peran aktif dari MAPALA untuk berkontribusi membantu melestarikan lingkungan (HSC)