Beranda Polda Lampung Polda Lampung Tanam Pohon Penghijauan

Polda Lampung Tanam Pohon Penghijauan

Lampunglive.com – BANDARLAMPUNG-Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, Ketua Bhyangkari daerah Lampung dan Pengurus, Pejabat Utama Polda Lampung, serta seluruh Personil Polda Lampung hadir melaksanakan penanaman pohon di komplek Mako Brimob Polda Lampung Kamis, (9/1).

Kegiatan diawali dengan Pelaksanaan Apel Pagi yang di Pimpin Langsung Oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol,Drs.Sudarsono,SH.M.Hum.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan melestarikan nya,betapa penting nya pepohonan dalam kehidupan manusia dan alam semesta terangnya

Di dalam kegiatan Penanaman Pohon ini di perkirakan Sebayak 700 Batang pohon yang akan ditanam di lingkungan Mapolda Baru dan Polda Lampung yang masih di oprasikan sekarang,diataranya batang Pohon yang di tanam adalah jenis Bayur,Madang, Gaharu,Sirsak,Akasia,Bibit Pucuk Merah,Bibit Pule, Bibit sersak,Bibit Pohon gelodok,bibit Ketapang kencana dan lain lain.

Dalam Sambutan singkat Kapolda Lampung menyampaikan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan berkantor di Polda Baru ini,jadi acara penanaman pohon ini mari kita menghijaukan Lahan Polda ini,dan di jadikan ini suatu sejarah bahwa kita pernah berkantor dan menanam pohon di Polda ini terang Kapolda.

Tidak hanya PJU dan personil Polda saja, Kusmawati mewakili wartawan untuk mengikuti kegiatan tanam pohon untuk penghijauan tersebut.