Beranda Lampung Lanud Pangeran M.Bun Yamin Laksanakan Pemotongan Qurban

Lanud Pangeran M.Bun Yamin Laksanakan Pemotongan Qurban

Lampunglive.com – Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal serta seluruh anggota Lanud, dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.9/D.I dan Siswa-Siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin melaksanakan acara pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M di Masjid Ar-Rahman Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan setelah usai Sholat Ied di Masjid Jami’ Ar-Ridho. Minggu, (11/08).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengatakan, bahwa “tujuan kita berkoban adalah merupakan perintah Allah SWT sebagai wujud ketaqwaan, kalau di lihat dari kedinasan berkorban merupakan wujud kita melaksanakan segala sesuatu tanpa memikirkan untung dan rugi dan sebagai bentuk silaturahmi antara sesama anggota Lanud dan masyarakat sekitar” ujarnya.

Sebelum acara pemotongan hewan kurban (2 sapi dan 2 kambing), Danlanud BNY menyerahkan hewan kurban (sapi) secara simbolis kepada panitia kurban.
Daging kurban tersebut selanjutnya dibagikan kepada panitia, keluarga besar Lanud, Siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, masyarakat sekitat dan pondok pesantren di seputaran Lanud.