Beranda Lampung Perbakin Lampung Dilantik Oleh Letjen TNI Joni Supriyanto

Perbakin Lampung Dilantik Oleh Letjen TNI Joni Supriyanto

Lampunglive.com – Bandarlampung – Pelantikan Kepengurusan Perbakin Provinsi Lampung masa Bhakti 2018 – 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto, Minggu (11/3) pagi di Balai Kratun Kantor Gubernur Lampug.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB Perbakin berharap, pengurus Perbakin bisa fokus dalam mengurusi atlet, sarana dan prasarana barulah memgurusi pengurus. Dengan demikian dia yakin anak-anak Lampung menjadi militan di olahraga menembak, sehingga biaa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Saya berharap Perbakin Lampung bisa bersinergi, dengan TNI dan Polri. Sehingga apa yang menjadi kendala bisa sama-sama di atasi. Saya pribadi ingin atlet Lampung menjadi juara Dunia,” ujar Kepala Staf AD tersebut.

Joni juga meminta agar Lampung bisa mendirikan kepengurusan Perbakin di Kabupaten/Kota, agar bisa lahir penembak-penembak andal Lampung untuk tingkat nasional bahkan internasional yang berasal dari Kabupaten/Kota.

“Perbakin adalah salah satu olahraga yang menjadi andalan Lampung di ajang PON, karena selalu memberikan medali emas dan perak di PON-PON lalu, kecuali pada PON Jabar 2016 lalu” ujar Wakil Ketua Umum II Kini.

Ketua Perbakin Lampung Irham Jafar Lanputra, dalam sambutan pertamanya meminta anagr KONI Lampung, untuk bisa menambah anggaran mereka. “Kami meminta kepada KONI untuk dibantu masalah anggaran. Selama ini ada namun kurang maksimal,” ujar Irham.