Beranda Lampung Penutupan Pelatihan Guru Penggerak Tulang Bawang Barat di Lanud Pangeran M. Bun...

Penutupan Pelatihan Guru Penggerak Tulang Bawang Barat di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Lampunglive.com – BNY – Lampung. Pelatihan Guru Penggerak Tulang Bawang Barat di Lanud Pangeran M. Bun Yamin dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 22-24 Februari 2019. Peserta yang terlibat dalam pelatihan tersebut berjumlah 140 guru honorer Sekolah Dasar (SD) se-wilayah Tulang Bawang Barat.

Dalam amanat Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mayor Kal Dody Yuliansyah, S.E., saat upacara penutupan, bahwa kesempatan menjadi guru penggerak ini jadikanlah sebagai sarana untuk mengabdi kepada negara. Kesempatan ini sungguh mulia demi mencerdaskan anak bangsa untuk menghasilkan generasi masa depan yang gemilang.

“Negara akan maju dimulai dari pendidikannya. Kualitas pendidikan dimulai dari kualitas guru dalam mengajar, yang dapat menentukan kesuksesan murid-muridnya. Disamping mengajar, sebagai guru harus bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi murid-muridnya” tambahnya.

Para peserta terdiri dari beragam usia, peserta yang tertua berusia 41 tahun dan peserta yang termuda berusia 23 tahun. Usia berbeda tetapi semangat tetap sama, itulah yang ditampilkan dari para peserta selama mengikuti rangkaian kegiatan dari awal sampai selesai.

“Terimakasih kepada Lanud Pangeran M. Bun Yamin telah memberi pelajaran hidup yang berharga untuk kami. Pelatihan yang sangat berkesan dan bermanfaat untuk kami” ujar salah satu peserta pelatihan guru penggerak bernama Siti.