Beranda Lampung Memperingati Hari Ibu ke-90, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Mengikuti Lomba Memasak

Memperingati Hari Ibu ke-90, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Mengikuti Lomba Memasak

Lampunglive.com – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Provinsi Lampung, Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., mengikuti Lomba masak di prakarsai oleh Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung ini di ikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi Lampung, para Kepala Dinas Instansi pemerintahan Provinsi Lampung dengan katagori memasak nasi goreng yang dilaksanakan di gedung Mahligai Agung Convention Hall Universitas Bandar Lampung. Senin,(17/12).

Pada pelaksanaan lomba masak nasi goreng di saksikan langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri, para peserta lomba sangat antusias dalam lomba ini terlihat dari keseriusan bapak-bapak dalam memasak nasi goreng.

Atas nama Pemprov Lampung, Ridho turut mengucapkan selamat memperingati hari ibu yang ke-90. “Semoga peringatan hari ibu tahun 2018 ini, dapat dijadikan sebagai momentum bagi kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun bangsa khususnya daerah Lampung sesuai keahlian dan tanggung jawabnya masing-masing, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan berkelanjutan menuju kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung,” tandasnya.

Untuk acara puncak peringatan hari Ibu ini selain lomba masak juga menampilkan Fashion Show yang diikuti Ketua Organisasi Wanita se-Provinsi Lampung dan Dekranasda se-Provinsi Lampung, dimana peringatan hari ibu ini bertujuan untuk lebih meningkatkan penghayatan perjuangan perempuan, sesuai dengan tema PHI “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.”

Saat ini masih banyak yang salah kaprah dalam memaknai peringatan hari ibu, PHI bukan saja hanya memberikan seuntai bunga kepada sang Ibu, namun lebih memiliki makna perjuangan.

Acara ditutup dengan penyerahan berbagai hadiah oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo dan Hasiah Bachtiar Basri bagi pemenang lomba memasak serta penyerahan piagam dan penghargaan kepada masing-masing Ketua Organisasi Wanita.