Beranda Lampung Pangdam Sriwijaya Lepas 450 Personel Jaga Perbatasan Dengan Papua Nugini

Pangdam Sriwijaya Lepas 450 Personel Jaga Perbatasan Dengan Papua Nugini

Lampunglive.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.Ip, M.Hum melepas 450 personel Yonif 143/ Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) bertugas melaksanakan operasi Pengamanan Perbatasan Wilayah Darat di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Para prajurit ini akan menggantikan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad yang sebelumnya sudah bertugas lebih dahulu di sana.

“Selamat bertugas. Jaga perbatasan dari peredaran orang dan barang illegal. Hormati adat istiadat juga Hak Asasi Manusia (HAM) warga setempat,” katanya dalam Upacara pelepasan digelar di Pelabuhan Panjang Lampung, Senin (27/8).

Para prajurit akan menumpang KRI Banda Aceh-593. Perjalanan ke Papua diperkirakan memakan waktu seminggu hingga 10 hari.

“Dalam perjalanan laut ini sekitar 1 minggu sampai 10 hari, karena mereka akan mampir di Semarang, Surabaya dan Makasar,”katanya

Kepada prajurit yang bertugas, Ia mengharapkan agar selalu menjaga nama baik satuan dan menjaga etika prilaku di daerah operasi perbatasan RI.

“Saya berharap kepada Satgas Yonif 143 TWEJ bisa melaksanakan tugas dengan baik, mengikuti aturan-aturan dan menghormati penugasan di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini,” harapnya.