Beranda Pesawaran Penjara Polres Pesawaran Berisi 55 Tahanan

Penjara Polres Pesawaran Berisi 55 Tahanan

Lampunglive.com – Pesawaran – RAMAI. Suasana di polres Pesawaran, karena Sebanyak 55 tersangka dari berbagai kasus diamankan jajaran Polres Pesawaran dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Rinciannya, Sembilan tersangka penyalahgunaan narkoba, 21 tersangka tindak pidana umum dan 25 orang diciduk dalam Operasi Cempaka Krakatau 2019.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro mengungkapkan, dari tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, salah satunya adalah RR. Ia adalah residivis yang baru bebas dari penjara sembilan bulan lalu.

”Alhamdulilah. Dalam waktu dua bulan ini, kita sudah berhasil mengungkap sembilan tersangka kasus narkoba. Salah satunya merupakan residivis yang baru sembilan bulan ini bebas” ujar Popon saat ekspose di Mapolres Pesawaran, Selasa (10/12).

Barang bukti yang disita, terdiri dari 49 paket sabu, 30 butir ekstasi dan 12 gram ganja. ”Saya berpesan kepada tersangka yang residivis, semoga ini yang terakhir kalinya. Tolong mawas diri. Jangan mawas dirinya ketika sudah dalam sel,” ungkap popon kembali.

Popon juga berharap kepada masyarakat, terutama kepada orang tua, apabila anaknya terindikasi, baik sebagai penjual maupun pengguna penyalahgunaan narkoba, dapat memberikan peringatan.

“Tolong sebaiknya segera diingatkan. Kita lihat, rata-rata yang ditangkap, selain pengguna adalah bandar. Maka dari itu, saya berpesan kepada masyarakat, khususnya orang tua, saudara dan anaknya yang terindikasi agar diingatkan,” jelas nya kembali

Di saat yang sama polres Pesawaran juga menggelar ekspose Pelaksanakan Operasi Cempaka 2019 yang digelar selama dua pekan di wilayah hukum Polres Pesawaran menangkap 25 pelaku kriminal. “Puluhan tersangka kita tangkap dalam Operasi Cempaka,” kata Kapolres Pesawaran ini

Pada pelaksanaan operasi cempaka ini, ada beberapa kasus yang menjadi target utama dalam pelaksanaan beberapa waktu lalu.

“Yang menjadi target operasi itu adalah penyakit masyarakat seperti senjata tajam, miras, dan perjudian yang berhasil diungkap di wilayah hukum Polres Pesawaran,” Terangnya kembali.

Polres Pesawaran juga menyita barang bukti, diantaranya 5 senjata tajam, 38 botol minuman keras jenis Sampoerna botol besar, 23 botol miras jenis Sampoerna botol kecil, 1 botol anggur merah, 3 jeriken miras tradisional jenis tuak dan 8 pasang kartu remi, serta tikar yang digunakan untuk berjudi.

“Berkat kerja keras dari teman-teman anggota Polres Pesawaran dan jajaran Polsek, kami berhasil banyak menindak kasus dalam operasi cempaka beberapa waktu lalu,” Ujarnya kembali