Beranda Lampung UPT Lisit Berhasil Peroleh Predikat Laboratory Of Excellent

UPT Lisit Berhasil Peroleh Predikat Laboratory Of Excellent

Lampunglive.com – Bandarlampung – Pada tahun 2019 ini UPT Laboratorium Terpadu dan Sentra Inovasi Teknologi Universitas Lampung (UPT LTSIT) berhasil memperoleh predikat “Laboratory of Excellence” dalam uji profisiensi untuk ruang lingkup pengujian logam dalam air.Uji profisiensi ini diselenggarakan oleh ERA  yang merupakan salah satu provider uji profisiensi dari Amerika Serikat.

Tahun sebelumnya, 2018, UPT LTSIT juga mengikuti uji profisiensi pada provider yang sama. Namun pada tahun lalu hanya memperoleh “Sertificate of recognition”.

Di  tahun ini, UPT LTSIT mampu membuktikan dan berhasil lolos 100% dari total semua parameter yang di daftarkan dengan jumlah laboratorium yang ikut serta pada uji profisiensi kali ini berjumlah 968 laboratorium dari seluruh penjuru dunia.

Keberhasilan UPT LTSIT yang dicapai tahun 2019 ini, tidak terlepas dari peran seorang Kepala UPT Bapak Dr. Paul Benyamin Timotiwu. Dimana, atas dedikasinya selama ini, Ia mampu memimpin dan membangun suatu laboratorium bertaraf Internasional.

Pada bulan september ini, merupakan bulan kesuksesan yang bertepatan dengan hari kelahiran beliau yang ke-57, yaitu pada 28 September.

Selain itu, Sosok Kasubbag, Bapak Davico, S.I.P pun tak terlupakan dan baru juga berulang tahun pada 4 September lalu untuk usia ke-50 tahun.

Seluruh staff UPT LTSIT mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi para pimpinan yang selalu sabar dan peduli. Semoga panjang umur dan sehat selalu. UPT LTSIT raih Juara 1 pada kategori Mutu Kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) tahun akademik 2018/2019.

Penghargaan diberikan langsung oleh Rektor Unila Prof Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. kepada Kepala UPT LTSIT Dr. Paul Benyamin Timotiwu dalam acara Dies Natalis Unila ke-54 di Gedung GSG pada hari Senin, 23 September 2019.(Tiwi)