Beranda Lampung Gebu Minang Lampung Siap Hadapi Persaingan Ekonomi 4.0

Gebu Minang Lampung Siap Hadapi Persaingan Ekonomi 4.0

Lampunglive.com -Bandarlampung- MERIAH- Pelantikan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Gebu Minang Provinsi Lampung yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (24/8) di Emersia Hotel Lampung dan sekaligus akan melaksanakan acara Workshop Ekonomi dengan bertemakan “Digitalisasi Usaha Micro, Kecil Menengah di Provinsi Lampung”.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Bapak Nasrul Abit dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya kerjasama ini bisa menguatkan usaha dan merubah sistem cara dari konvensional menjadi digitalasi karena harus menghadapi ekonomi 4.0. “Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Perindag akan memfalisitasi kerjasama dengan Gebu Minang Lampung untuk meningkatkan usaha UMKM dan untuk meningkatkan produk-produk usaha jadi semua UMKM harus berubah menjadi digitalasi,” ujarnya

Acara workshop juga diisi oleh dinas koperasi dan UMKM Bapak H. Herry Noer, starup GOJEK Bapak Zaki Umaro dan Forum Star up Lampung Bapak Agung F. ketiganya merupakan narasumber yang akan memberikan kiat-kiat dan pentingnya perubahan sistem usaha dari yang konvensional menjadi digitalasi.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua DPP (Dewan Perwakilan Pusat) Gebu Minang oleh Bapak Marwan Paris dimana ketua yang baru adalah Bapak Rudi Chandra Satya yang akan meneruskan masa bakti 2018 – 2023.

Ketua Gebu Minang berharap untuk acara Workshop ini dapat membuka pola pikir pelaku usaha UMKM yang secara konvensional bergeser dengan cara digitalisasi untuk kemajuan jaman. “pada intinya kita membuka pola pikir UMKM usaha yang konvensional selama ini, bergeser sedikit secara digitalasi” Ujar Rudy.