Beranda Lampung Lanud Pangeran M. Bun Yamin turut serta dalam memperingati HUT RI ke-74...

Lanud Pangeran M. Bun Yamin turut serta dalam memperingati HUT RI ke-74 di empat wilayah

Lampunglive.com – Dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke-74 Lanud Pangeran M. Bun Yamin turut serta dalam Upacara yang dilaksanakan di empat wilayah. Seperti diketahui, bahwa Lanud Pangeran M. Bun Yamin termasuk dalam keluarga besar 4 Forkopimda, diantaranya; Forkopimda Provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Forkopimda Kabupaten Mesuji.

Sehingga dibuat 4 tim untuk aktif dalam kegiatan upacara HUT RI ke-74 di empat wilayah tersebut. Empat tim tersebut untuk berpartisipasi dalam rangkaian HUT Republik Indonesia, mulai dari Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), penaikan bendera merah putih maupun penurunan sang saka merah putih di masing-masing wilayah (4 Forkopimda).

Untuk Forkopimda Provinsi Lampung, langsung dihadiri oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal beserta pasukan yang tergabung dalam Paskibra Provinsi maupun peleton pasukan upacara dan perwakilan pasukan perwira pertama. Untuk Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang dipimpin oleh Kepala Dinas Logistik Lanud BNY Mayor Kal Dody Yuliansyah, S.E., beserta pasukan yang tergabung dalam Paskibra Kabupaten Tulang Bawang dan peleton pasukan upacara maupun perwakilan pasukan perwira pertama. Untuk Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud BNY Mayor Pom Eka Ramendra beserta peleton pasukan upacara dan perwakilan pasukan perwira pertama. Untuk Forkopimda Kabupaten Mesuji diwakili oleh Kapten Sus Subagyo.

Di setiap wilayah, acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Disamping perwakilan paskibra di masing-masing wilayah, khususnya di 3 wilayah (Paskibra Provinsi Lampung, Paskibra Kabupaten Tulang Bawang dan Paskibra Kabupaten Tulang Bawang Barat) Lanud Pangeran M. Bun Yamin menyertakan pula Komandan Paskibra. Untuk di Provinsi Lampung, Danpaskibra Lettu Adm Jantan. Untuk di Kabupaten Tulang Bawang Danpaskibra Lettu Adm Sidi Kartono dan Letda Kes Wawan Budiman. Untuk di Kabupaten Tulang Bawang Barat Danpaskibra Letda Adm Tutus dan Letda Lek Nurkholis. (Sabtu, 17-08-2019).