Beranda Lampung Danrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung

Danrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung

Lampunglive.com – BANDARLAMPUNG-Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanafi menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) tingkat provinsi Lampung yang ke-47 di islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat.Sabtu (27/4).

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 dengan tema “Allah memberi waktu kita menuju cahaya”. Yang di buka langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dengan pemukulan kentongan bersama unsur Fokorpimda Prov Lampung ditandai telah dibuka secara resmi kegiatan MTQ tingkat provinsi Lampung ke 47 ini, cabang atau golongan musabaqoh yang dilombakan seperti Cabang Tilawah Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an dan Cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MMQ). MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung akan diikuti para peserta yang berasal dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit potensial dan berprestasi guna dipersiapkan mengikuti event MTQ Nasional atau STQ Tingkat Nasional, Terjadinya ukhuwah Islamiah untuk menuju masyarakat madani di Kabupaten T
ubabar, Terwujudnya masyarakat Islam yang Qurani guna menggapai kebahagiaan yang hakiki dalam duniawi dan ukhrowi.

Turut hadir Duta besar palestina untuk indonesia Dr Zuhair Al Shun Menteri Agama Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Prof. DR. Muhammadiyah Amin, MAG. Dirjen Bimas Islam Kemenag RI,Gubernur Lampung,wakil Gubernur Provinsi Lampung Ketua DPRD Provinsi Lampung,Unsur Forkopimda Provinsi Lampung Para Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung,Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua LPTQ Provinsi Lampung, Anggota Fokorpimda Kabupaten tubabar, serta Para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.