Beranda Mesuji Wakapolda Lampung Hadiri Kunker Dipolres Mesuji

Wakapolda Lampung Hadiri Kunker Dipolres Mesuji

Lampunglive.com – Mesuji – Tatap Muka Dan Arahan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa, S.H.,S.ik DiDampingi oleh Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Drs.Yosi Hariyoso M.Si, Kapolres Mesuji AKBP Eddy Purnomo, S.H.,S.ik Kepada Personil Mesuji, Rabu (13/03).

“Kita ini memiliki keberagaman dan kultur yang berbeda beda Jadi Hormati, hargai Perbedaan dan Keberanekaragaman, Saudara Dinas Di Mesuji harus tetap bangga dan memiliki dedikasi yang tinggi, kita harus tetap bersyukur”,ujar wakapolda Lampung..

Dalam konteks pengamanan pemilu semua kesatuan pasti ada yang mengalami kendala dan berbagai hambatan namun tentunya kita polri memiliki tipologi tingkat kerawanan. sebagai contoh, Jika ada 20 orang berkelahi Di TPS apa yang bisa dilakukan oleh 1 polisi?

Wakapolda Lampung Menjelaskan Polri Tentunya Sudah Memiliki Strategi Dalam Pengamanan Pemilu,Yang Pertama Kita Harus Merangkul Elemen Masyarakat, Potensi Masyarakat, Stekholder, Unsur Pada Dan Lainnya.

Kedua, Harus berupaya menurunkan tingkat kerawanan, Tiadakan segala bentuk kerawanan di masyarakat.

Ketiga, Harus mengenali Medan tugas dan kultur setempat, kenali tokohnya, kenali penyelenggaranya itu parter saudara, Kenali Lingkungan Kenali Bentuk Ancaman.

Keempat, Antar Satu TPS dengan TPS Lain, Anggota dan Anggota lainnya Baik Polri-TNI dan lainnya harus kompak, buat group- group percakapan, cepat berikan respon atas potensi kerawanan yang akan terjadi.

Kelima, Raihlah empati masyarakat.