Beranda Lampung Kolonel Inf Taufiq Hanafi Resmi Jabat Danrem 043/Garuda Hitam

Kolonel Inf Taufiq Hanafi Resmi Jabat Danrem 043/Garuda Hitam

Lampunglive.com – Bandar Lampung – Kolonel Inf Taufiq Hanafi, hari ini (26/1) pukul 09.00 WIB resmi menjabat sebagai Komandan Korem 043/Garuda Hitam, menggantikan Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos. Serah terima jabatan berlangsung di Gedung Olahraga Jasdam II/SWJ Jl. Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Jabatan Danrem 043/Garuda Hitam diserah terimakan dari Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos. kepada Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Sertijab dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Tni Irwan, S.I.P.,M.Hum dengan kegiatan Upacara Tradisi Pengambilan sumpah Jabatan dan penandatanganan pakta Integritas.

Diketahui, sebelumnya Kolonel Inf Taufiq Hanafi, dari Staf Ahli Pangdam XVIII/Kaswari, Sedangkan Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos., sendiri Pamen Denma Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas RI Tahun 2019.

Dalam amanatnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan, ” Sertijab di lingkungan TNI AD merupakan proses dari pembinaan organisasi serta regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, Pergantian juga dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Sriwijaya,”

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya menegaskan, “ Jabatan merupakan amanah, tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Jabatan tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan satuan, bangsa dan negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa. ” Oleh karena itu jabatan harus dilandasi komitmen, tekad dan kemauan yang kuat, berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” ujar Pangdam.