Beranda Lampung Polda Lampung akan menggelar Milenial Road Safety Festival

Polda Lampung akan menggelar Milenial Road Safety Festival

Lampunglive.com – Guna mengkampanyekan keselamatan berlalulintas, Polda Lampung akan menggelar Milenial Road Safety Festival. Festival ini rencananya akan diselenggarakan di Tugu Adipura, Minggu 3 Februari 2019.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Komisaris Besar Kemas A Yamin mengatakan, gebyar festival ini menyasar pada generasi milenial. “Terlebih pada generasi pada posisi umur 17 hingga 35 tahun, yang mana kegiatan ini berkaitan berlalulintas yang berkeselamatan,” terang Dirlantas, Jumat (11/1).

Kombes Yamin menerangkan, festival ini lebih mengenai pada milenial lantaran generasi ini disinyalir paling banyak menyumbang angka kecelakaan yang tinggi. “Karena generasi ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalulintas,” ujarnya.

Melalui festival ini, Yamin berharap bisa memberi penyadaran terhadap generasi milenial dalam berlalulintas. “Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam lalulintas, dan angka kecelakaan bisa diminimalisir,” ujar Yamin.

Yamin pun menargetkan akan ada 11 ribu generasi milenial yang hadir dalam festival ini. “Targetnya diantaranya organisasi kemahasiswaan dan pemuda (OKP), BEM, klub motor dan lain-lain,” bebernya.

Adapun rencana rangkaian acara meliputi jalan sehat, senam kolosa, expo milieneal, safety riding dan driving dan deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas. “Ini masih tentatif dan bisa berkembang, tapi garis besarnya kegiatan seperti itu,” ujarnya.

Yamin pun menambahkan jika gelaran ini dilaksanakan secara nasional. “Jadi kegiatan ini atas petunjuk pusat bersifat seluruh indonesia agar melaksanakan kegiatan Milllenial Road Safety Festival, yang mana Polda Lampung mendapat jatah tanggal 3 Februai,” ujarnya.

Selanjutnya kata Yamin, tanggal 10 Februari hingga 23 Maret akan digelar festival disetiap Polres jajaran Polda Lampung. “Jadi setiap minggu akan ada kegiatan di setiap Polres, puncaknya tanggal 31 Maret di Jakarta,” tutupnya.(red)