Beranda Lampung Jaga Netralitas Polri, Bidpropam Polda Lampung Gelar Bimtek

Jaga Netralitas Polri, Bidpropam Polda Lampung Gelar Bimtek

Lampunglive.com – Jaga netralitas Polri dalam Pileg dan Pilpres 2019, Bidpropam Polda Lampung gelar bimbingan teknis fungsi Profesi dan pengamanan ( BINTEKNIS PROPAM) yang digelar sehari di Ballroom 1 Hotel Novotel, Bandarlampung, Selasa (13/11) pagi.

Acara ini dibuka langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Arianto didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol dan Kabidpropam Kombes. Hendra Supriyatna.

Para peserta yang hadir sebanyak 172 peserta dari seluruh jajaran Polda Lampung, para Waka Polres, Para Kabag Sumda, Para Kasi Propam, Bintara Propam Polda Lampung dan Bintara Propam Polres jajaran.

Adapun tema yang diusung pada Binteknis Propam ini ” Mewujudkan Propam yang Promoter Guna Mensukseskan Pengamanan Pilpres Dan Pileg pada Pemilu tahun 2019″.
Kapolda Lampung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini memiliki nilai yang sangat penting sebagai salah satu upaya dalam menyamakan presepsi.

Tugas pokok Propam membina dan menyelengarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal, momentumnya untuk mengetahui dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber yang berkaitan dengan netralitas Polri pada Pileg dan Pilpers. Antisipasi pelangaran dari anggota Polri, keberpihakan kepada satu calon.

Penekanan yang harus dipedomani lakukan pengawasan secara melekat dalam pengamanan Pemilu.Tidak melibatkan anggota yang bermasalah dalam kegiatan pengamanan Pemilu.Tingkatkan kerja sama dan sinergi dengan seluruh stakeholders. Berikan pembekalan pengetahuan terhadap anggota mengenai aturan Pilek dan Pilpers.

Perhatikan Prosedur dan pengawasan penggunaan senpi. Percepat proses penyelesaian Garplin dan kode etik propesi.

Para kasatwil agar meningkatkan seluruh jajarannya untuk tidak melakukan pelangaran medsos dan jaga sinergitas TNI Polri serta netralitas dalam Pileg dan Pilpers.