Beranda Lampung Danrem 043/G dan 3 Pimpinan Angkatan TNI Ziarah Nasional

Danrem 043/G dan 3 Pimpinan Angkatan TNI Ziarah Nasional

Lampunglive.com – Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, bersama 3 Pimpinan Angakatan TNI di Lampung melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-73 TNI tahun 2018 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung, Jalan Teuku Umar No. 11 Bandar Lampung.

Bertindak Sebagai Pimpinan Ziarah rombongan Danlanal Lampung Kolonel Laut (L) Agung. PS , Yang di dampingi Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Danlanud Letkol (P) Mulyono, Danbrigif 4 Marinir Kolonel (Mar) Bambang Hadi.S

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu diawali dengan penghormatan bersama kepada arwah para pahlawan yang telah gugur demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya yang dikebumikan di TMP Bandar lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Kasi Korem 043/Gatam, para Asisten Danlantamal Lampung, para Kadis Lanud Pangeran Bunyamin, serta sejumlah undangan lainnya.

Tampak hadir juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043/Gatam Ny. Dwi Erwin Djatniko beserta pengurus, pengurus Korcab Jalasenastri Armada Lampung dan pengurus Pia Ardhya Garini Lanud Pangeran Bunyamin.

Selanjutnya, seluruh peserta mengheningkan cipta bersama dan meletakkan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara makam pahlawan kusuma bangsa oleh peserta ziarah dibawah pimpinan Danrem 043/Gatam, Danlanud Pangeran Bunyamin, Danlantamal Lampung.

Kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang berjuang untuk membela bangsa dan negara, sehingga sebagai warga bangsa patut mendoakan para pahlawan yang telah gugur.Demikian Kolonel Erwin Djatniko memberikan keterangan pada awak media selesai berziarah.(rls)