Beranda Lampung ANDI SURYA: ISQ MAHASISWA BARU MEMBENTUK KARAKTER PEMIMPIN DI UMITRA

ANDI SURYA: ISQ MAHASISWA BARU MEMBENTUK KARAKTER PEMIMPIN DI UMITRA

Lampunglive.com – Universitas MITRA Indonesia menyelenggarakan pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ), 27-28 September 2018, di Graha Surya, Jl. St. Jamil No. 1 Bandar Lampung.

Pelatihan khusus ini di ikuti 1.017 mahasiswa baru UMITRA Indonesia guna meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual.

“Dengan ESQ diharapkan nantinya para mahasiswa memiliki benteng pertahanan diri yang kuat untuk membendung segala macam godaan duniawi yang fana ini,” kata ketua panitia promitra, Fathurrahman, S.Kom, M.T.I.

Pelatihan disampaikan oleh trainer berlisensi dari Arie Ginanjar Agustian.

Trainer ESQ, M Romadhani yang akrab dipanggil Kak Doni, menyampaikan materi dengan bahasa ringan dan gaya anak muda.

Selama dua hari peserta diajak untuk lebih mudah memahami dan mendalami ESQ sebagai bekal menapaki masa depan.

Ketua Yayasan UMITRA Andi Surya, menyatakan: “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ISQ ini, mahasiswa baru kelak lebih memiliki dasar spiritual jernih dalam melihat persoalan bangsa yang semakin kompleks, mempersiapkan estafet kepemimpinan yang berkarakter, memiliki visi kedepan. Hal itulah yang kami harapkan bersama,”

Sementara itu Rektor UMITRA Indonesia, Armalia Reny Madrie mengungkapkan, agar mahasiswa memiliki kemampuan menerjemahkan setiap persoalan sehari-hari yang dihadapi.

“Mahasiswa tidak bisa mengandalkan kecerdasan semata, namun harus bisa bekerjasama dengan orang lain untuk memecahkan persoalan yang dihadapi di sekitar,” pungkasnya.