Beranda Lampung HARI INI UMITRA DAN GLOBAL SURYA SCHOOL MEMOTONG SAPI QURBAN

HARI INI UMITRA DAN GLOBAL SURYA SCHOOL MEMOTONG SAPI QURBAN

Lampunglive.com – Momentum Idul Adha menjadikan umat Islam bersemangat dalam melaksanakan ibadah qurban sesuai tuntunan Nabi Ibrahim. Tidak terkecuali Universitas Mitra Lampung dan Global Surya School yang di pimpin oleh Ketua Yayasan, Andi Surya. Kedua institusi pendidikan ini melaksanakan qurban di masing-masing institusi yang dihadiri para dosen, mahasiswa, guru-guru, murid TK hingga SMA.

“Momen Idul Adha ini kami memotong hewan qurban 3 ekor sapi pada 3 tempat; yaitu di Kampus UMITRA Indonesia, di Sekolah Global Surya dan di tempat tinggal saya di Masjid Nurul Huda Kelurahan Gunung Agung Bandarlampung. Kemaren, hari pertama Idul Adha qurban dilaksanakan di Masjid tempat tinggal saya dan hari ini pelaksanaannya di Kampus UMITRA dan di Sekolah Global Surya”. Jelas Andi Surya.

Pada prosesi pemotongan hewan qurban di halaman Sekolah Global Surya, dalam sambutannya dihadapan guru dan siswa menyatakan, bahwa berqurban adalah melaksanakan tauladan Nabi Ibrahim yang dengan ikhlas atas perintah Allah mengurbankan anak kandungnya Nabi Ismail, namun Allah Swt menggantikan seekor Qibas (red: kambing) ketika pisau akan menyentuh leher Nabi Ismail. Ini adalah bentuk ketaqwaan mutlak Nabi Ibrahim kepada Allah Swt.

“Selain itu, berqurban ini merupakan ibadah untuk menunjukkan kerendahan hati dan keikhlasan kita kepada Allah Swt, dan karenanya InsyaAllah pahala berqurban akan diterima sebanyak bulu yang terdapat pada hewan qurban, asal dilakukan dengan tawadhu’ dan ikhlas”. Tutup Andi Surya.