Beranda Lampung IPC Panjang Minta Dukungan Warga Songsong Pelabuhan Internasional

IPC Panjang Minta Dukungan Warga Songsong Pelabuhan Internasional

Lampunglive com – General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo minta dukungan warga dan pemerintah pusat mewujudkan Pelabuhan Panjang bertaraf internasional pada tahun 2020.

IPC Panjang “Rebranding” Lewat Bus Bandara Radin Inten II-Bandarlampung

”Pelabuhan Tanjung Priok sudah mulai dan pemerintah juga sudah meminta Pelabuhan Panjang jadi lokasi keluar masuk barang internasional,” kata Drajat di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Bandarlampung.

Menurut dia, Pelabuhan Panjang layak menjadi pelabuhan internasional karena letaknya yang sangat strategis. Dengan adanya pelabuhan internasional, Lampung beruntung.

Apa lagi nanti sudah connecting tol dan connecting kereta yang sudah mulai tahap perencanaan. Diharapkan akhir tahun 2020 sudah connect semua sehingga Pelabuhan Panjang benar-benar bermanfaat untuk Provinsi Lampung maupun Sumatera bagian Selatan,” katanya.

Drajat mengatakan hal itu langsung dihadapan masyarakat yang ikut jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT 73 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Baruna, Panjang, Bandarlampung, Minggu 19/8.

Jalan sehat dengan tema “Nasional Is Me dan Patriot Is Me” diikuti oleh 3.000 perserta yang terdiri dari pekerja IPC Panjang, Anak Perusahaan, unsur maritim IPC Panjang dan masyarakat Kecamatan Panjang.

Wakil Walikota Bandarlampung Bapak M Yusuf Kohar melepas acara dengan jarak tempuh sekitar 3 KM dimulai dari Lapangan Baruna Ria melalui Jalan Bypass – Jalan Dewi – Jalan Yos Sudarso dan kembali lagi ke Lapangan Baruna Ria.

Selain Wakil Walikota Bandarlampung hadir juga pada kegiatan jalan sehat ini yaitu Anggota DPD Lampung Bapak Dr. H Andi Surya

Di dalam sambutannya, General Manager IPC Panjang ini menyampaikan bahwa HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen yang sangat penting bagi Indonesia.

Dengan adanya kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Dalam kegiatan ini, IPC Panjang menyediakan ratusan doorprize dan hadiah hiburan, serta hadiah utama berupa sepeda motor.

Event ini bukan hanya IPC Panjang selaku IPC holding di Provinsi Lampung tapi juga melibatkan anak perusahaan seperti PT Jasa Armada Indonesia Area Panjang, PT IPC TPK Area Panjang, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia Area Panjang, PT ILCS, PT PTP Multipurpose Area Panjang dan Koperasi Karyawan IPC Panjang.[hms]