Beranda Mesuji Polres Mesuji Adakan Giat Apel Besar

Polres Mesuji Adakan Giat Apel Besar

Lampunglive.com -Polres Mesuji sekira jam 09.00 wib tlh dilaksanakan apel persiapan untuk patroli sekala besar di lapangan Mapolsek simpang pematang, Rabu, (01/08)

Adapun giat apel sekali besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres dan Wakapolres dan diikuti :
– Mayor Wahyudi (Pabung Kodim 0426)
– KabagOps
– Kasat Reskrim
– KasubagHumas
– Kasat sabhara
– Kanit idik III
– Kanit Laka
– Kbo sabhara
– Kanit NKB
– Kasi propam
– 40 pers mesuji terlibat
– 12 agt TNI

“kita melaksanakan Patroli bersama rekan Tni untuk menjaga sinergritas dan kekompakan kita dan secara bersama-sama Untuk menciptakan situasi kondusif dan meningkatkan kesiagaan kita”.Ujarnya.

“Dalam pelaksanaan tugas Patroli agar diperhatikan keselamatan dan kewaspadaan, jika ditemukan TP atau serangkaian kegiatan yang mencurigakan segera lakukan tindakan tegas namun tetap secara Humanis” tegasnya.

Giat ini melibatkan para Perwira sehingga terkontrol dan diawasi oleh perwira.Setelah ini Silahkan kabagops dibagi titik patroli nya.

Adapun rangkaian giat yang dilaksanakan :
– Patroli bermotor dipimpin Kapolres dan Wakapolres dengan Pengecekan potensi titik api di Lahan warga register 45 di areal PT inhutani Alba V sampai ke Alba I.

– Patroli menggunakan R2 dipimpin Kapolres dan Wakapolres Mesuji di areal perkebunan PT Silva dengan rute dari Alba I ke alba IV antisipasi pencurian karet PT Silva.

– Patroli menggunakan R2 dipimpin Kapolres dan Wakapolres msj di jalintim KM 164 s.d KM 192 antisipasi C3 dalam rangka memelihara stabilitas Kamtibmas menjelang Pawai obor api asian Game.

Adapun hasil giat :
– dari pengecekan potensi titik api di Lahan warga register 45 di areal PT inhutani Alba V sampai ke Alba I tdk ditemui pembakaran oleh masyarakat terpantau Nihil api sit kondusif.

– Situasi di areal perkebunan PT Silva dengan rute dari Alba I ke alba IV nihil pencurian karet pt silva sit Atk.

– Situasi jalintim KM 164 s.d KM 192 nihil c3 situasi Kamtibmas menjelang Pawai obor api Asian Games terpantau lancar dan kondusif nihil macet serta giat berjalan lancar kondusif sit atk selesai sekira jam 15.15 Wib.