Beranda Mesuji Polres Mesuji lakukan Patroli Cipta Kondisi ‘Ronda subuh’

Polres Mesuji lakukan Patroli Cipta Kondisi ‘Ronda subuh’

Lampunglive.com – Polres Mesuji melakukan patroli cipta kondisi ‘Ronda subuh’ di wilayahnya. Kegiatan ini untuk memastikan wilayah Kabupaten Mesuji yang berbatasan Dengan Propinsi Sumatera Selatan bebas dari aksi kriminal pada malam hinga subuh .

Ronda Subuh ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo. Dan Di dampingi oleh Waka Polres Mesuji Kompol Hendriansyah, Kabag Ops Kompol Dwi Santoso, Kasat Reskrim AKP Dennis Aria putra, Kasat Lantas AKP Fadil Arohim, Kasat Sabhara lptu Hazuan dan beberapa anggota Polres Mesuji.

Kapolre Menghimbau untuk Patroli malam ini dikerahkan sebanyak 30 personel. “Ada kurang lebih 30 personel hari ini.” Ucap Edi, Sabtu (27/7) Subuh.

Edi menjelaskan patroli ‘Ronda Malam hingga subuh’ ini dilakukan hingga pagi hari untuk mencegah Kriminal Lintas dan membasmi Premanisme/ Pungli, Patroli ini dilakukan keliling di Sungai sidang Kecamatan Rawa jitu Utara Kabupaten Mesuji yang berbatasan Dengan Propinsi Sumatera. khususnya di daerah-daerah yang rawan yang berbatasan dengan daerah lain.

Setelah patroli, dilanjutkan dgn Sholat subuh berjamaah dan “Ngopi Mas” (Ngobrol Perkara Iman dan Kamtibmas) kemudian kita sama2 “Sabar” (sarapan bareng) dgn para ulama dan masy.

“Ini merupakan tindak lanjut dari komitmen kita Polres Mesuji untuk memastikan wilayah Kabupaten Mesuji bebas dari gangguan kejahatan, gangguan keamanan di malam hari,” ujar Edi.