Beranda Lampung Pemilihan Pemuda Pelopor 2018 Lampung

Pemilihan Pemuda Pelopor 2018 Lampung

Lampunglive.com – Dinas Pemuda dan Olah Raga provinsi Lampung mengadakan pemilihan pelopor pemuda tahun 2018.Pendaftaran dimulai dari awal bulan Juli hingga 20 Juli 2018.

Kepoloporan pemuda itu sendiri adalah akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelaan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas, dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh berbagai pihak dan pemerintah.

Adapun persyaratannya adalah :
1. Warga Negara Indonesia usia 16 tahun hingga 30 tahun ( pada 28 Oktober 2018 tidak melebihi usia 30 tahun ) dilampirkan fotocopy KTP dan Akte Kelahiran.
2. SKCK.
3. Belum pernah memperoleh penghargaan kepeloporan tingkat nasional.
4. Tidak sedang mengikuti proses pemilihan prestasi tingkat nasional yang diprogramkan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga.
5. Calon peserta pemuda pelopor dapat diusulkan oleh SKPD kepemudaan kabupaten/kota tempat domisili bersangkutan.
6. Calon peserta pemuda pelopor yang belum berhasil memenuhi syarat untuk diusulkan sebagai calon pemuda pelopor nasional maka dapat diusulkan kembali ditahan berikutnya.
7. Memiliki karya nyata berkualitas dibilang kepeloporannya dilaksanakan secara konsisten dan serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.
8. Kepeloporan yang dicapai telah dirintis 1 (satu) tahun.
9. Mendapatkan rekomendasi dari pemerintah daerah setempat melalui SKPD kabupaten/kota dan Provinsi yang menangani bidang kepemudaan.

Adapun Kategori nya meliputi:
1. Pendidikan
2. Agama,sosial dan budaya
3. Pengelolaan Sumber Daya Alam, lingkungan, pariwisata.
4. Pangan
5. Inovasi teknologi

Sasarannya terpilihnya 15 pemuda pelopor tingkat nasional terbaik di bidangnya sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditetapkan.

Bagi yang berminat hubungi :
1. Mulyono (082280470756)
2. Nina Maulida (085269030913)