Beranda Lampung IIB Darmajaya akan Hadirkan Penceramah Syech Yahya Alnajjar dari Palestina

IIB Darmajaya akan Hadirkan Penceramah Syech Yahya Alnajjar dari Palestina

Lampunglive.com – Kampus Biru Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung akan menghadirkan Syech Yahya Alnajjar dari Palestina dalam Tausiah dan Kisah Al Aqsa, di Masjid Baitul Ilmi kampus setempat, Senin (4/6/).

Rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. menjelaskan kegiatan itu akan digelar ba’da Zuhur. Menurut dia Syech Yahya Alnajjar datang ke kampus IIB Darmajaya dalam rangkaian dakwah sejumlah imam Palestina.

“Momentumnya sangat baik, saat kita menjalankan ibadah Puasa Ramadan. Semoga, apa yang beliau (Syech Yahya Alnajjar) sampaikan akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Terlebih, yang akan disampaikan beliau tentang kisah Al Aqsa,” ujar Firmansyah.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. menjelaskan, hadirnya Syech Yahya Alnajjar, selain untuk memberikan tausiah kepada seluruh sivitas akademika juga kepada mahasiswa dan masyarakat umum yang akan menjadi jemaah salat Zuhur.

“Kegiatan ini sangat kita dukung. Selain tausiah akan dilakukan juga pengumpulan donasi dari jemaah untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina dari kekejaman Israel. Kegiatan ini juga didukung UKM As Salam IIB Darmajaya,” kata Muprihan.

Dalam Tausiah itu, bagi jemaah yang akan memberikan donasi bia melalui rekening BNI Syariah Rek.770000525, Bank Mandiri Rek. 1270007917428, atas nama Aksi Cepat Tanggap. “Semua donasi akan disalurkan melalui ACT Lampung,” kata Muprihan.
Syech Yahya Alnajjar adalah seorang pemuda yang juga mahasiswa Palestina yang masih berusia 22 tahun. Dia yang masih muda, selalu dianggap tua, karena banyaknya teman-teman seusianya yang tewas akibat kekejaman zionis Israel yang mencaplok tanah kelahiran mereka.
Dalam dakwahnya, Syech Yahya Alnajjar selalu menyerukan perdamaian dan kemerdekaan Palestina dari zionis Israel. Dia pun selalu meminta kepada jemaah di mana pun dia singgah di Indonesia, agar selalu mendoakan saudara-saudaranya di Palestina selalu diberikan keselamatan.