Beranda Kodim Ringankan beban masyarakat Yonif 143/TWEJ laksanakan Jumat berkah

Ringankan beban masyarakat Yonif 143/TWEJ laksanakan Jumat berkah

Lampunglive.com – Jum’at berkah merupakan program dari Yonif 143/TWEJ yang dilaksanakan pada minggu keempat setiap bulannya , Jum’at berkah bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan sekaligus melatih prajurit untuk membiasakan diri untuk hidup berbagi dengan sesama.

 

Seperti pelaksanaan jumat berkah serentak oleh jajaran Yonif 143/TWEJ prajurit Dan persit memberikan langsung nasi kotak kepada petugas kebersihan perumahan, penjaga makam bahkan tukang ojeg di wilayah kompi masing-masing.

 

Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Danang Setiaji S.IP menjelaskan, program Jum’at berkah ini merupakan program pimpinan atas agar selalu membantu warga masyarakat di sekitar.

 

“Ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat, TNI hadir di tengah-tengah rakyat agar mengetahui apa yang menjadi kesulitan rakyat dan TNI dapat segera membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Danyon.

 

Masih menurut Danyon jajaran Kompi-kompi Yonif 143/TWEJ rutin melakukan Jum’at berkah dengan tujuan untuk mengeratkan sinergitas TNI dengan rakyat. “Bantuan ini memang tidak seberapa tapi di harapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi yang di rasakan masyarakat,” tutupnya.