Beranda Kalapas Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung mengikuti kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan...

Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung mengikuti kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Asimilasi Edukasi dan Abhipraya

Lampunglive.com – Bandar Lampung –

 

Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung mengikuti kegiatan pembukaan Griya Abhipraya yang merupakan program rumah singgah yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang diyakini dapat mendukung penerapan keadilan restoratif (restorative justive) dan menjadi rumah bagi para pelanggar hukum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kapasitas agar dapat menjadi warga yang taat hukum dan diterima kembali oleh masyarakat, Senin (23/10).

 

Kegiatan ini diawali dengan Doa bersama dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Sarana Asimilasi Edukasi dan Abhipraya dan diikuti oleh pimti beserta jajaran lainnya yang ikut dalam kegiatan pelatakan batu tersebut

 

Sorta, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Lampung mengharapkan pembentukan Griya Abhipraya dapat menjadi wadah pemidanaan alternatif, terutama pidana latihan kerja dan alternatif penampungan kegiatan pembinaan bagi anak di luar Lapas/Rutan.

 

Bertempat di salah satu bangunan milik Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung yang beralamat jalan Jl. Ryacudu Way Hui, Kab. Lampung Selatan Persiapan perencanaan pembangunan Griya Abhiparaya akan terus dimatangkan dan dimantapkan guna dapat mewujudkan klien pemasyarakatan yang produktif dan dapat berintegrasi dengan baik di masyarakat.