Beranda DPRD Mingrum Gumay: Pentingnya Pembinaan Ideologi Pancasila di Era Digitalisasi

Mingrum Gumay: Pentingnya Pembinaan Ideologi Pancasila di Era Digitalisasi

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH menggelar sosialisasi pembinaan ideoogi pancasila di SMA 1 Way Seputih, Lampung Tengah. Jum’at (11/08/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan pelajar SMA 1 Way seputih bersama jajaran dewan guru.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH.,MH menjelaskan bahwa pentingnya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila di era digitalisasi ini diharapkan dapat kembali mempertebal rasa persamaan dan persaudaraan sesama anak bangsa.

” kita akhir-akhir ini kembali dihangatkan oleh informasi yang menyebabkan sejumlah sudut pandang mengalami perbedaan dalam menafsirkannya, boleh dan wajar saja terjadi karena ini negara demokrasi tetapi yang perlu di ingat,kita ini satu bangsa satu bahasa tidak boleh terpecah boleh apalagi hingga melakukan tindakan-tindakan inkonstitusional ” Ujar Mingrum

Inisiator PIP di lembaga DPRD Provinsi Lampung ini juga menambahkan bahwa saat ini atmosfir menjelang tahun poliitk sangat dinamis dan tak menentu,untuk itu kita harus kembali mengingat dan memiliki persamaan dasar bernegara yang sama dalam menyikapi setiap perbedaan.

” Perbedaan itu bukan satu hal yang membuat kita harus saling berhadap hadapan, justru ini menjadi bagian dari rahmat tuhan yang diberikan kepada bangsa indonesia untuk saling melengkapi satu dan lainya ” Lanjutnya

Terakhir,ia meminta bagi pelajar agar selalu menjadi influencer di setiap akun media sosialnya masing-masing mengenai pemahaman pancasila dan bagaimana cara penerapannya ditengah masyarakat luas.

” Bangsa ini ditentukan dari bagaimana anak muda atau generasi penerusnya memposisikan bangsa ini untuk puluhan tahun mendatang agar dapat memahami betul sejarah bangsa dan makna dari pancasila itu sendiri ” Tutupnya. (*)