Beranda Kalapas Merdeka!!! Elpualam Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 Hari

Merdeka!!! Elpualam Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 Hari

Lampunglive.com – Bandar LampungĀ  – Hari 17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diperingati setiap Tanggal 17 Agustus. Pada hari ini Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Lapangan terbuka Lapas Perempuan Bandar Lampung.

 

Kegiatan upacara diikuti seluruh petugas Lapas Kelas IIA Perempuan Bandar Lampung menggunakan pakaian adat dan diikuti juga oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakata. Para peserta upacara mengikuti dengan khidmat setiap rangkaian upacara mulai dari penghormatan, pengibaran bendera, pembacaan teks UUD 1945, pembacaan teks proklamasi, pendengaran lagu kebangsaan hingga sambutan upacara.

 

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu. Kalapas memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi tanggung jawab masing-masing sebagai bentuk kecintaan kepada tanah air.

 

Pada kesempatan kali ini pula diberikan pembagian Hak Remisi yang diserahkan langsung oleh Kepala Lapas sebagai Hak yang wajib diterima oleh Warga Binaan yang menjalani hukuman di Lapas. Kalapas berpesan agar tetap berperilaku baik dan mendoakan agar warga binaan dapat cepat pulang.

 

Di akhir kegiatan kalapas mengajak seluruh peserta untuk menyanyikan bersama lagu kemerdekaan 17 Agustus serta menyerukan teriakan semangat kemerdekaan

“Merdeka!!Merdeka!!Merdekaa!!”.