Beranda Tanggamus DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Istimewa Memperingati HUT Tanggamus ke 26 Tahun 2023

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Istimewa Memperingati HUT Tanggamus ke 26 Tahun 2023

Tanggamus – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, menyampaikan ucapan terimakasih Kepada seluruh tamu undangan, dalam rangka Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus yang ke 26 Tahun 2023. Yang digelar di kantor DPRD setempat, Senin (20/3/2023).

Dalam penyampaianya ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan Pimpinan Rapat Paipurna mengatakan.

“Kami atas nama Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terimakasih yang sebesarbesarnya atas kehadiran Bapak/ibu para tamu undangan di Gedung Wakil Rakyat ini, semoga dengan diperingatinya Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang Ke 26 ini, selain meningkatkan tali silaturahmi antara kita, juga menjadi momentum untuk terus berkarya, memberikan kontribusi dan berpartisipasi demi kemajuan Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

“Melalui Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus yang ke 26 ini, marilah kita jadikan momentum yang baik ini untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Oleh karenanya, marilah kita bersamasama senantiasa merapatkan barisan, menyatukan gerak dan langkah untuk terus maju bersama membangun Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini,”.

 

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tanggamus yang pada tahun ini telah berulang tahun ke 26, dalam hal ini tentunya memiliki makna yang cukup mendalam dimana sejak berdiri pada tanggal 21 maret 1997 sampai dengan hari ini Kabupaten Tanggamus tentunya masih memiliki banyak tantangan dalam segala bidang pembangunan terutama pembangunan bidang infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan, bidang kesehatan, serta dalam bidang pendidikan. Berbagai tantangan tersebut menyertai proses pembangunan dari tahun ketahun untuk semakin maju, dan semakin mampu menghadapi berbagai ujian untuk mewujudkan cita-cita luhur guna mensejahterakan kehidupan masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Hal yang patut kita syukuri bersama, bahwa perkembangan pembangunan di Kabupaten Tanggamus dari waktu ke waktu terus mengalami kkemajuan Berbagai capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kabupaten Tanggamus sampai dengan saat ini, kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar usaha dan upaya pemerintah daerah Beserta seluruh element masyarakat dalam rangka menggali potensi-potensi yang ada, sehingga penghargaan yang telah diraih menjadi suatu capaian yang akan diukir oleh sejarah, untuk itu tugas pemerintah daerah serta seluruh pemangku amanah pembangunan Kabupaten Tanggamus di tuntut untuk terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh, dan merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan.

Alhamdulillah tahun ini kita telah melawati dari berbagai bencana global salah satunya covid-19 , yang telah menghabiskan energi kita, terganggunya perekonomian yang berimbas kepada menurunnya tingkat kesejahteraan Masyarakat tidak terkecuali di Kabupaten Tanggamus, maka untuk itu tantangan kita kedepan jauh lebih sulit dalam rangka memulihkan perekonomian di Kabupaten Tanggamus, tidak ada kata lain marilah kita Bergandengan tangan antara Pemerintah, DPRD, Forkopimda dan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk mendukung Programprogram pemerintah guna terwujudnya kesejahteraan, ketertiban, dan keamanan di Kabupaten Tanggamus yang kita cintai,”paparnya.

“Pada kesempatan memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus pada hari ini saya atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada para tokoh penggagas berdirinya Kabupaten Tanggamus, perintis, pelopor Anggota DPRD, mantan pejabat sipil, TNI, POLRI dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Atas segala usaha dan perjuangan yangtelah tercatat dalam sejarah dan akan selalu dikenang oleh masyarakat sebagai Dharma Bhakti kepada Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya.

Setelah itu Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyampaikna sambutannya, sambutan nya, Pada tanggal 26 Tahun yang lalu, atau tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. Usia yang cukup dewasa untuk tinggal landas menuju Kabupaten yang lebih maju dengan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dengan kerja bersama dan sinergitas yang didukung oleh seluruh komponen dan elemen masyarakat, Saya yakin citacita Kabupaten Tanggamus mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur akan dapat kita wujudkan bersama-sama. Seremoni dilanjutkan dengan pemotongan tumeng dan fhoto bersama.

Selain ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan wakil ketua dan anggota. Hadir Dalam paripurna itu Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Wakil Bupati Tanggamus Hi, AM. Syafii, Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Forkopimda, Para Asisten, Para OPD, Pimpinan Ormas, Para Camat Sekabupaten Tanggamus, Vertikal/BUMN/BUMD/Badan usana Perorangan/Kelompok Se-Kabupaten Tanggamus, APDESI undangan lainya. (ADV)