Beranda Lampung Selatan Silaturahmi, Pimpinan Tribun Lampung Apresiasi Kinerja Nanang Ermanto

Silaturahmi, Pimpinan Tribun Lampung Apresiasi Kinerja Nanang Ermanto

Lampunglive.com – KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Jajaran Pimpinan Tribun Lampung di ruang kerja bupati setempat, Selasa (5/10/2021).

Hadir dalam pertemuan itu Pimpinan Umum Tribun Lampung Hadi Prayogo, Pimpinan Perusahaan Margareta Iin Wahyuningrum, dan beberapa Redaksi Tribun Lampung lainnya.

Pimpinan Perusahaan Tribun Lampung Margareta Iin mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahmi bersama dengan Nanang Ermanto serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Dimana, pertemuan itu juga didasari atas kekaguman dari tim Tribun Lampung kepada sosok Nanang Ermanto dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin di daerah yang dikenal dengan Pintu Gerbang Sumatera itu.

“Silaturahmi dengan pak Nanang. Karena beliau ini salah satu bupati yang kinerjanya luar biasa banget, begitu menurut kami,” ujarnya kepada Diskominfo Lamsel usai melakukan audiensi.

Margareta Iin berharap, kinerja dan kiprah Nanang Ermanto selama menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan dapat diketahui oleh masyarakat luas. Bukan hanya di Provinsi Lampung, namun juga diseluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut sesuai dengan tagline Tribun, yakni Mata Lokal Menjangkau Indonesia.

“Kami percaya bahwa beliau ini adalah salah satu putra lokal terbaik di Lampung. Yang kami harapkan adalah kiprah dan kinerja beliau itu tidak hanya didengar di Lampung saja, tapi bisa didengar oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

Namun demikian, kata Margareta Iin, saat ini masih terdapat beberapa media yang menyebarkan berita hoax terkait dengan kebijakan dan kinerja dari Pemkab Lampung Selatan. Dimana, hal tersebut bisa membuat masyarakat resah sehingga berdampak kepada menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah.

“Permasalahannya dari online itu banyak hoax, jadi bagaimana kita bisa menjawab tantangan hoax tersebut. Sehingga nilai kepercayaan masyarakat kepada pak Nanang itu tetap maksimal. Masyarakat punya banyak cara untuk bisa melihat sosok pak Nanang, yang kami khawatirkan adalah masyarakat mengakses media yang kontra produktif dengan pak Nanang,” tukasnya.

Atas dasar tersebut, Tribun Lampung menawarkan kerja sama kepada Pemkab Lampung Selatan dalam bentuk Online Reputation Management (ORM). Dimana hal tersebut nantinya akan mengacu pada pengontrolan persepsi masyarakat terhadap berita yang dibaca.

“Berita pak Nanang akan kami tayangkan secara khusus. Jadi kita akan formatin beritanya, kontennya, termasuk juga foto dan jenis penyampaiannya. Karena di online itu kan ngak cuma bentuk berita biasa, ada foto terus ada beritanya. Ada juga yang bentuknya beberapa foto terus ada berita yang kami formatin,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik maksud dari kedatangan Jajaran Tribun Lampung, terkait dengan usulan kerja sama kepada pemerintah daerah dalam sektor pemberitaan.

“Kami menyambut baik semua media, terutama itu untuk kebaikan daerah Lampung Selatan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Nanang menanggapi usulan dari Tribun Lampung.

Nanang juga mengatakan agar tim Tribun Lampung melakukan koordinasi lebih lanjut bersama dengan Diskominfo Lampung Selatan, agar hal tersebut dapat segera ditindak lanjuti.

“Nanti bisa langsung koordinasi saja dengan Dinas Kominfo ya. Terkait dengan teknis nanti gampanglah bisa kita koordinasikan lebih lanjut lagi,” tutup Nanang. (ptm)