Beranda Lampung Selatan LPP RRI Bandar Lampung Kunjungi Sekretariat Swasembada Gizi Dan Kebun Edukasi Lampung...

LPP RRI Bandar Lampung Kunjungi Sekretariat Swasembada Gizi Dan Kebun Edukasi Lampung Selatan

Lampunglive.com – KALIANDA – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bandar Lampung mengunjungi Sekretariat Swasembada Gizi dan Kebun Edukasi Lampung Selatan, Selasa (5/10/2021).

Dalam kunjungannya, rombongan yang dipimpin oleh Joko Purnomo selaku Kepala LPP RRI Bandar Lampung, didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian.

Kunjungan itu didasari atas rasa penasaran tim LPP RRI Bandar Lampung terhadap keseriusan Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Bunda Winarni Nanang Ermanto dalam menangani permasalahan stunting di daerah setempat.

Hal tersebut juga sejalan dengan prestasi yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dalam menuntaskan permasalahan stunting pada wilayah Bumi Khagom Mufakat itu.

Bukan hanya itu, tim LPP RRI Bandar Lampung juga kembali dibuat penasaran dengan adanya wisata kebun edukasi, yang terletak di belakang rumah dinas bupati Lampung Selatan.

Selama ini, kebun edukasi yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto itu, memang telah berhasil mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak.

Hal tersebut dikarenakan ide cemerlang dari Nanang Ermanto dalam mengubah lahan tidur menjadi objek wisata perkebunan. Disisi lain, juga sebagai contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan sebaik mungkin.

Kemudian, yang kembali membuat penasaran publik adalah pembangunannya yang tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Melainkan, hasil dari gotong-royong jajaran pejabat daerah serta beberapa perusahaan setempat.

“Bagus ini, apalagi nanti kalau pohonnya sudah tumbuh besar. Indah juga, pemandangannya bagus,” ujar Joko disela kunjungan sambil mengagumi keindahan Kebun Edukasi Lampung Selatan.

Untuk diketahui, Kedatangan jajaran pimpinan LPP RRI Bandar Lampung ke Kabupaten Lampung Selatan itu, dalam rangka melakukan audiensi bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. (ptm)