Beranda DPRD Reses di Pringsewu, Wakil Ketua I DPRD Lampung Diminta Atasi Kelangkaan Pupuk...

Reses di Pringsewu, Wakil Ketua I DPRD Lampung Diminta Atasi Kelangkaan Pupuk Hingga Irigasi

PRINGSEWU – Anggota DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni melaksanakan reses di Pekon Sumber Agung, Ambarawa, Pringsewu pada Rabu (8/9/2021). Dalam resesnya ini, Elly Wahyuni menyerap berbagai aspirasi masyarakat mulai dari kelangkaan pupuk, bibit, hingga Bendungan Way Sekampung yang belum berdampak ke petani.

Menanggapi keluhan dari konstituennya, Wakil Ketua I DPRD Lampung ini berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Disisi lain, keluhan para petani soal kelangkaan bibit dan pupuk saat memasuki musim tanam, juga menjadi atensi dirinya dirinya sebagai wakil rakyat di Pringsewu.

“Nanti keluhan para petani di Pringsewu terkait kelangkaan bibit dan pupuk ini, akan kami masukkan sebagai E-pokir. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami; dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Elly Wahyuni.

Sementara terkait keluhan saluran irigasi yang dinilai manfaatnya belum terasa bagi para petani di Pringsewu, Ketua PIRA Lampung ini akan menyampaikan ke stakeholder terkait  “Soal saluran irigasi Way Sekampung ini, nanti akan saya sampaikan kepada stakeholder, agar ada solusi atas permasalahan ini,” ujar Elly Wahyuni.

Sementara itu, salah satu warga menyebutkan, keberadaan saluran irigasi Way Sekampung ini malah berdampak langsung pada wilayah Lampung Tengah dan Metro. “Tolong sampaikan keluhan kami para petani Pringsewu ini, terkait keberadaan saluran irigasi Way Sekampung yang tidak berdampak langsung kepada para petani di Pringsewu,” ujar salah satu warga. (red)