Beranda Lampung TIM PENGGERAK PKK DAN DEKRANASDA MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO

TIM PENGGERAK PKK DAN DEKRANASDA MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO

Tanggamus- Lampunglive.com Tim Penggerak PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i bersama Ketua Dekranasda/DWP Ny. Nuraini Hamid Lubis melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 yang ada di Kecamatan Semaka. Selasa (30/06/2020)

Hadir Camat Semaka Wiwin Triani ,Heri. Y. Kapolsek Semaka, Kepala Pekon Srikaton dan kepala Pekon Tugu Papak, Jajaran Ibu -ibu Anggota PKK dan Dekranasda, dan Uspika Kecamatan.

Tempat Pertama yang dikunjungi adalah Pekon Srikaton bertempat dibalai Pekon Semaka, selanjutnya rombongan melanjutkan ke Pekon Tugu Pokok. Disitu Ketua TP PKK dan Dekranasda Tanggamus memberikan pengarahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Pekon Srikaton.

Dalam Arahan Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan amanah dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal, untuk masyarakat yang terkena dampak Covid 19 di Tanggamus.

Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat yang ada di Kecamatan Semaka. Adapun Bantuan yang diberikan adalah dari Jajaran PKK sebanyak 100 paket Sembako yang diperuntukkan bagi Kelompok UP2K ,Kader Posyandu,dan Masyarakat, dan dari Jajaran Dekranasda Sebanyak 100 Paket juga untuk para Pengrajin. Bantuan tersebut berupa Beras,minyak, Gula,Kecap ,mie Instan, dan lain-lain.

Lanjut Ketua TP PKK, dipilihnya Kecamatan Semaka karena Kabupaten Tanggamus yang diwakili oleh Pekon Srikaton Kecamatan Semaka berhasil meraih Juara I Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019. Atas capaian ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan tersebut. Semoga di tahun mendatang Kabupaten Tanggamus dapat mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional.

Selanjutnya memasuki New Normal atau Kebiasaan baru, Ketua TP PKK menghimbau agar tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, tetap dirumah saja kecuali ada keperluan mendesak, jika keluar rumah wajib memakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak minimal 1 meter, sering cuci
tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga imunitas tubuh, tidak bersalaman dulu, dan setelah berpergian sesampainya dirumah segera mengganti baju dan mandi, serta selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.”Katanya.

Sementara Ketua Dekranasda yang juga wakil ketua dari TP PKK Tanggamus Ny. Nurani Hamid Lubis, bahwa dari dekranasda juga memberikan bantuan sebanyak 100 Paket sembako untuk para pengrajin yang ada di di Tanggamus akibat dampak dari Covid 19 ini.

Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi saudara kita yang terkena imbas dari Covid-19, Walaupun kita sudah memasuki era New Normal tetapi kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker karena selain untuk menjaga diri kita sendiri tetapi untuk menjaga orang lain.

Untuk Dekranasda sendiri kami bagikan di 6 Kecamatan yang ada di Tanggamus yaitu Kecamatan Sumberejo,Semaka, Talang Padang, Gulip, Air Naningan, dan Pugung.

Perlu saya sampaikan juga , bahwa para pengrajin di Tanggamus harus bisa berkreasi untuk membuat masker sebagai usaha tambahan ,dan kita juga harus gerakkan membeli produk UKM yang ada di Kabupaten Tanggamus serta kita harus selalu gunakan produk asli dari Tanggamus.

Selanjutnya, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Tanggamus beserta rombongan meninjau tempat para pengrajin batik yang ada dipekon Sudimoro Kecamatan Semaka dan memberikan bantuan berupa paket sembako juga untuk para pengrajin. (gunawan)(Red)