Beranda Kapolsek Kapolsek Kotaagung Siap Untuk Mengungkap Siapa Terduga Pemerkosaan Terhadap Suprihatin

Kapolsek Kotaagung Siap Untuk Mengungkap Siapa Terduga Pemerkosaan Terhadap Suprihatin

Lampunglive.com, Tanggamus — Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono menegaskan kesiapannya untuk mengungkap siapa terduga pemerkosa yang merupakan ayah kandung dari kedua anak Suprihatin (22).

Diketahui, Suprihatin merupakan perempuan penyandang disabilitas yang tinggal sebatang kara di gubuk dan punya dua anak tanpa diketahui siapa bapak kandungnya.

“Yang penting ada laporan resmi dari masyarakat atau lembaga, sehingga kami dari kepolisian bisa melakukan tindakan,” ujar Kapolsek saat rembuk pekon di Balai Pekon Tanjungagung, Kotaagung Barat, Jumat (26/6).

Kapolsek menyayangkan karena permasalahan Suprihatin ini baru terungkap sekarang.

“Saya baru tahu dari pemberitaan media, karena belum ada laporan dari aparatur pekon ataupun masyarakat setempat, kedepannya agar masyarakat khususnya pamong pekon, semakin peduli dengan warga sekitarnya, jangan ada pembiaran harus berani melapor jikalau ditemukan hal serupa,” harapnya.

Di waktu yang sama, Ketua pelaksana harian TP2A, Ratna, mengatakan terduga pemerkosa yang sampai korban melahirkan dua orang anak harus diungkap dan diproses, sesuai hukum yang berlaku.

Dia mengatakan, akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait kasus ini, biar terang permasalahannya untuk memberikan efek epek jera bagi pelakunya.

“Kalau tidak ditindak, tidak tertutup kemungkinan akan diulangi lagi, apalagi ini sudah masuk skala nasional,” katanya.

Di lain pihak, Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati menyampaikan, dia akan mengupayakan agar Suprihatin mendapatkan bantuan disabilitas, dan akan melakukan pembinaan sesuai dengan keahliannya, karena informasinya, dia usaha membuat sapu lidi untuk dijual.

Menurut Roswati, dia akan memasukannya ke data aplikasi Sipede penyandang disabilitas, mudah-mudah tahun depan sudah bisa teralisasi.

Dia berharap kepada pihak pekon agar melaporkan jika mengetahui ada penyandang disabilitas di pekonnya.

Rembuk pekon dihadiri, Kadis PPA-PPKB Tanggamis, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Tanggamus, Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Ketua Pelaksanan Harian TP2A Tanggamus, Kapolsek Kotaagung, Camat Kotaagung Barat, dan Pj Kakon Tanjungagung beserta aparatur setempat..(Gunawan)(Red)