Beranda Tanggamus Dewi Handajani Lakukan Roadshow Program Bude Sar’i

Dewi Handajani Lakukan Roadshow Program Bude Sar’i

Pugung, Lampunglive.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan roadshow dalam rangka melaksanakan Program Bude Sar’i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) di Kecamatan Pugung, Selasa (21/01).

Roadshow dilakukan Bupati untuk melihat langsung kegiatan pembangunan yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan, serta menyerap aspirasi di wilayah Kecamatan Pugung.

Turut mendampingi Bupati dalam roadshow tersebut, Kepala Dinas PUPR Riswanda Djunaidi, Sekretaris PUPR Oktarizal, Sekretaris Disdukcapil Darma Setiawan, Camat Pugung Hardasyah, jajaran Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, serta Uspika Kecamatan Pugung.

Pada roadshow tersebut, Bupati meninjau sejumlah ruas jalan di kecamatan Pugung, yakni ruas jalan Pekon Way Manak, ruas jalan Tanjung Kemala – Hilian Baji, ruas jalan Simpang Kebumen – Pekon Merabung, ruas jalan Gunung Kasih, ruas jalan Dusun Cempaka, ruas jalan Lubuk Kuyung – Sukamulya, ruas jalan Gading – Taman Sari, dan ruas jalan Sumanda – Pani’is.

Disela kunjungan tersebut, Bupati mengatakan bahwa pembangunan ruas jalan yang ditinjau, akan dilaksanakan mulai tahun 2020.

“Insyaallah akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini juga,” kata Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi ini.

Pada kesempatan itu juga Bunda Dewi sekaligus memverifikasi bagaimana kondisi saat ini dan berharap setelah terbangun akan menunjang mobilisasi orang, barang dan jasa.

“Dan beberapa yang telah disurvey memang termasuk kategori urgensi yang sangat tinggi. Dan memang harus segera dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Bupati juga menerangkan bahwa dirinya ingin semua jalan yang rusak dibangun tahun 2020. Tetapi mengingat keterbatasan anggaran  akan direalisasikan ditahun yang akan datang.

“Seperti di Way Manak, Tamansari, jembatan Way Pring dengan Bayas. Insyaallah akan kita bangun sekarang ditahun ini,” terang Bunda.

Bunda Dewi menambahkan bahwa roadshow akan dilakukan di setiap Kecamatan.

“Untuk melihat ruas ruas jalan, jembatan yang akan kita bangun ditahun ini dan untuk menjadi referensi ditahun yang akan datang,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bunda Dewi meninjau hasil program pemugaran atau Bedah Rumah di Pekon Sukamulya yang berjumlah 9 rumah dan sudah selesai pengerjaannya. Sekaligus mengunjungi beberapa rumah yang dianggap layak untuk mendapatkan bantuan program Bedah Rumah tahun 2020.

Selain itu Bunda Dewi menerima laporan terkait kondisi Puskeskon (Pusat Kesehatan Pekon) yang memprihatinkan yang ada di beberapa pekon.

“Jika nanti bisa diupayakan melalui dana desa, kita akan upayakan dan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.”

“Saya minta nanti mereka bisa melihat dan survei kondisinya secara langsung,” pungkas Bunda Dewi. (Kmf)