Beranda Tanggamus Banjir di Semaka Tanggamus, Jalinbar Tertutup Material Longsor

Banjir di Semaka Tanggamus, Jalinbar Tertutup Material Longsor

Tanggamus, Lampunglive.com – Hujan deras yang mengguyur sejak sore Kamis (9/1/2020) mengakibatkan banjir dan longsor di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Bahkan arus lalulintas melalui jalur jalan lintas barat (Jalinbar) sempat mengalami lumpuh total.

Mengetahui situasi demikian, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM bersama Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo serta sejumlah jajaran kepolisian, anggota TNI, BPBD, Kamis malam turun kelokasi untuk meninjau di Pekon Pardawaras.

Sejumlah titik longsor disertai terjangan banjir mengakibatkan tertutupnya badan jalan dan arus lalu lintas dari Pesisir Barat maupun sebaliknya tertutup material longsor.

Menurut pihak kepolisian, akibat longsor dan banjir yang terjadi di Jalinbar, Kecamatan Semaka, Tanggamus belum bisa dilalui kendaraan, antisipasi sementara akan dilakukan pengalihan lalu lintas.

Air banjir juga membawa material berupa lumpur, pasir, dan kayu dari pegunungan. Namun sampai saat ini kerusakan lainnya belum diketahui, karena kondisi malam hari.(gunawan)