Beranda Polda Lampung Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ibu

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ibu

Lampunglive.com – Dalam Memeriahkan Peringatan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 ,Pemerintah Provinsi Lampung bersama Polda Lampung Menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat Keluarga di Tugu Adipura Enggal Bandar Lampung (8/12).Pukul 6.00 Wib.

Adapun rute Pada kegiatan jalan Sehat itu, Start Tugu Adipura-Jalan Jendral Ahmad Yani-Jalan R.A Kartini-Jalan S Parman-Jalan Raden Intan- Finish Tugu Adipura.Selain jalan sehat ada juga pelaksanaan senam masal Sajojo, Maumere dan Poco-Poco dan untuk memeriahkan,diadakan juga lomba *Fhoto Booth Keluarga/kelompok.

Kegiatan Jalan sehat keluarga ini ditargetkan akan dihadiri peserta sebayak 15.000 org,dari 15.000 org ini terdiri dari Organisasi wanita seperti Bhayangkari Polda Lampung Dharma Pertiwi,Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Lampung dan PKK Provinsi Lampung ibu-ibu Pesut Candrakirana,Ibu-ibu Jalasenestri,PIA Ardhya Harni,Kowad,Polwan dan PNS Polda Lampung,BKOW (Ormas Wanita,SKPD Jajaran Pemprov Lampung,BUMN/BANK /Dinas/Kantor,Pelajar SMA negri/Sawasta,Pelajar SMP Negri/Swasta,Universitas Negri/Swasta,Santriwati Pondok Pesantren Ujar Ibu Sarie Purwadi.

Acara ini dihadiri juga oleh Kapolda Lampung Irjen Pol,Drs.Purwadi Arianto,MSI, Wakapolda Lampung Brigjen Pol,Drs,Sudarsono,SH.M.Hum , DanBrigib 4 Piabung PJU Polda Lampung, SKPD Pemprov Lampung, Walikota Bandar Lampung, SKPD Kotamdiya Bandar Lampung, serta Undangan dan masyarakat umum.

Dalam Kegiatan jalan sehat keluarga ini,seluruh peserta menggunakan pakaian Kaos Putih dengan bawahan berwarna gelap serta ditambah aksesoris etnik Khas Lampung seperti selendang tapis dan untuk laki-laki dengan menggunakan tambahan ikat kepala khas Lampung, dan membawa botol air sendiri (Tumbler).

Hal ini dilakukan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat untuk mengkampanyekan perang terhadap sampah plastik,dan acara ini Panitia menyediakan berbagai hadiah menarik serta Doorprize tiga unit sepeda motor. acara ini dibuka Langsung Oleh Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal didampingi oleh Ibu Ketua Bhyangkari daerah Lampung, Ibu Wakil Ketua Bhyangkari daerah Lampung, Ibu Ketua TP PKK Kotamadya Bandar Lampung.

Kegiatan Jalan sehat Keluarga ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ibu ke 91 Provinsi Lampung.

Tema dari Hari Ibu ke 91 ini Tahun 2019 adalah “PEREMPUAN BERDAYA,INDONESIA MAJU” Sejalan dengan visi Lampung yaitu “Rakyat Lampung Berjaya” dengan makna Peningkatan Pemberdayaan Perempuan melalui Kewirausahaan,peningkatan peranan keluarga dalam mendidik anak untuk melahirkan generasi penerus yang berkualitas serta perempuan pelapor perdamaian untuk Keadilan dan Kesetaraan.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat provinsi Lampung,mari kita semua mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga,bermasyarakat,berbangsa dan bernegara”. Ujar Ibu Riana Sari Arinal.