Beranda Polda Lampung Kombes Pol. Chiko Jabat Dirlantas Lampung

Kombes Pol. Chiko Jabat Dirlantas Lampung

Lampunglive.com – BANDAR LAMPUNG – Serah terima jabatan Direktur Lantas Polda Lampung di Aula GWS Polda Lampung, Selasa (20/8).

Keputusan Kepala Kepolisian Negara Repoblik Indonesia Nomor KEP /1425 / VIII / 2019,Tanggal 2 Agustus 2019, jabatan yang semula diemban oleh Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin digantikan oleh Kepada Kombes Pol Chiko Ardwi Arto.

Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan dihadiri oleh seluruh PJU Polda Lampung dan Pamen Polda serta Bhyangkari.

Kesempatan itu pejabat lama, Yamin mengatakan menjabat sebagai Dirlantas merupakan sesuatu yang baik dan indah.

“Dua tahun kurang sebulan, saya menjabat, sebelumnya menjabat, saya dengar di Lampung ini keras ternyata tidak demikian,” ungkap yamin setelah upacara sertijab.

Yamin juga kembali menerangkan, saat menjabat terjalin kekompakan baik sejawat maupun dengan antar instansi.

“Dan juga kordinasi yang baik terutama pada masyarakat yang menurut saya di Lampung ini masyarakat yang tidak neko-neko aturan diikuti dan kemacetan- kemacetan lebih gampang diselesaikan,” Ujarnya kembali.

Ditempat yang sama, Dirlantas Polda Lampung yang baru, Kombes Pol Chiko mengatakan sebagai pejabat baru ia akan menindaklanjuti kebijakan lama Dit Lantas Polda Lampung.

“Kegiatan Dit Lantas Polda yang lama akan ditindaklanjuti sambil berjalan evaluasi-evaluasi dan analisa yang perlu disempurnakan,” Jelas Chiko.

Chiko juga menambahkan pada masa jabatanya ini ia akan memfokuskan pada Kamtertibcar Lantas (Keamanan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas)

“Kami akan fokus kepada jalur yang rawan laka,” Ungkap Chiko kembali. (Tiwi)