Beranda Lampung Selatan Mapolres Lamsel Segera Dibangun Kembali

Mapolres Lamsel Segera Dibangun Kembali

Kalianda- lampunglive.com-
Gedung Mapolres Lampung Selatan yang terbakar sekitar dua bulan yang lalu akan segera di mulai pembangunannya. Markas yang secara resmi di bangun hari ini, Selasa (3/7). Pembangunan gedung Mapolres yang baru ini berada di atas lahan bekas terminal Dinas Perhubungan yang merupakan hibah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolda Lampung Irjenpol Purwadi Arianto melakukan peletakan batu pertama dan dihadiri Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto serta Forkorpimda Lampung Selatan. Pembangunan gedung Mapolres yang baru ini ditaksir senilai Rp20 miliar.

Inspektur wilayah II Irwasum Mabes Polri Brigjen Pol Bejo Sulaksono, Pejabat utama (Pju) Polda Lampung, tokoh agama, adat, masyarakat Lampung serta organisasi masyarakat setempat turut menyaksikan pembangunan ini.

Kapolda Lampung Irjenpol Purwadi Arianto mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemkab Lampung Selatan yang sudah menghibahkan lahan seluas 2.6077 meter persegi. “Terimakasih kepada pemkab Lampung Selatan dan semua pihak yang membantu kelancaran proses pembangunan gedung baru ini” ujar Kapolda.

Pembangunan gedung Mapolres Lampung Selatan yang baru merupakan dana hibah dari Tahrir Foundation yang didirikan oleh Datok Sri Prof Dr Sahrir pemilik Mayapada grup.

Ditempat yang sama Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan bahwa dihibahkannya lahan atau bangunan kantor bekas Dinas Perhubungan ini dapat mendukung tugas Polres Lamsel. “Semoga dengan markas yang baru, menjadi semangat baru dalam melayani masyarakat,” katanya.

Terlaksananya pembangunan markas Polres Lampung Selatan yang baru, dapat meningkatkan kerja sama yang baik antara Pemkab dan Kepolisian setempat.