Beranda ADVETORIAL DPRD Gelar Paripurna, Gubernur Dan Wakil Gubernur Disambut Tari Sigeuh Pungeten

DPRD Gelar Paripurna, Gubernur Dan Wakil Gubernur Disambut Tari Sigeuh Pungeten

Lampunglive.com – Bandar Lampung – DPRD Provinsi Lampung menggelar rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Pidato Sambutan Gubernur Lampung Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Lampung, Jum’at 14 Juni 2019.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Forkopimda, Ketua Dekranasda, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala BPK Perwakilan, Kapolda Lampung, Danlanal, Rektor, Akademisi, Bupati/Walikota, para Kepala Dinas/Badan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi dan Profesi.

Arinal dan Nunik yang memasuki ruang sidang utama diterima langsung oleh Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal.
Sesaat sebelum dilakukan sidang paripurna, Dinas Pariwisata Lampung mempersembahkan penyambutan terhadap Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia dengan tari penghormatan sigeuh pungeten dilanjutkan dengan persembahan lagu “Egham Ku di Lampung”. Terakhir dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua DPRD Lampung, Dedi Afrizal dalam sambutannya mengatakan badan musyawarah DPRD Lampung menyepakati perihal sidang paripurna sambutan Gubernur Lampung .

Sementara dalam sambutannya, Arinal Djunaidi mengatakan suatu kehormatan bagi dirinya bersama Nunik memimpin Lampung selama lima tahun ke depan.

“Ini adalah amanah yang patut saya syukuri. Terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga diharapkan Lampung ke depannya bisa lebih baik,” kata Arinal.

Sebagai wilayah yang sangat strategis, maka Lampung merupakan wilayah yang terkoneksifitas dengan ibukota negara. Lampung merupakan wilayah yang memasok sejumlah kebutuhan pangan nasional. Begitu juga dengan potensi keindahan alam yang bisa meningkatkan pariwisata Lampung.(Adv)