Beranda Way Kanan Polres Waykanan Adakan Acara Milenial Road Safety Festival.

Polres Waykanan Adakan Acara Milenial Road Safety Festival.

Lampunglive.com – Waykanan -Puluhan Ribu masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua, antusias menghadiri Deklarasi Dukungan Millennial Road Safety Festival 2019 yang di adakan oleh Polres Way Kanan. Kegiatan ini dipadukan dengan jalan sehat berhadiah doorprize sepeda motor hadiah utama dan ratusan hadiah lainnya.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya tersebut dipusatkan di Lapangan Sriwijaya Baradatu, Minggu (03/03) pagi.

Selain ribuan pelajar dan masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, SIK, Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0427/WK, Sekda.

Dalam sambutannya Kapolres Andy, mengatakan, Millennial Road Safety Festival 2019 merupakan genda nasional dalam rangka “Mewujudkan Generasi Muda Millennial Cinta Tertib Lalulintas menuju Indonesia Gemilang, Acar ini harus dimaknai sebagai momentum untuk menyelamatkan generasi muda yang akan mengisi masa depan bangsa.

“Untuk keselamatan kita tidak ada orang yang tau, melainkan Diri kita sendirilah yang harus melengkapi segala sesuatu yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas,” ujarnya.

Andy menambahka Oleh karena itu melalui kegiatan ini dirinya mengharapkan kaum milenial di Kabupaten Way Kanan mampu menjadi duta-duta dalam bidang-bidang lalulintas.

“Kalian harus bersemangat menggelorakan dan mengajak masyarakat untuk patuh berlalulintas,” jelasnya.

Sementara Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya,dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Polres Way Kanan dengan diselenggarakannya acara Milenial Road Safety Festival ini.

Kegiatan ini menurut Bupati, tidak hanya penting dalam menjaga keselamatan berlalulintas, tetapi melalui gerakan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan di Kabupaten Way Kanan yang didominasi generasi usia produktif (Kaum Milenial).

“Melalui kegiatan ini, saya harap dapat menciptakan generasi yang peduli dan patuh berlalu lintas, kaum milenial di Kabupaten Way Kanan saya harapkan juga dapat berperan aktif ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas, mari membangun budaya tertib berlalu lintas bersama kaum milenial,” tutupnya.

Acara juga dirangkai dengan Senam Kolosal Millenial, jalan sehat, doorprize dan ratusan hadiah, kegiatan ini juga diisi dengan bakti sosial berupa donor darah dan terlihat pula stand-stand terpasang di beberapa lokasi ikut memeriahkan acara ini.