Beranda Way Kanan Jelang Pilpres dan Pileg, Kapolres Way Kanan Minta Anggota Bhabinkamtibmas Bersikap Netral

Jelang Pilpres dan Pileg, Kapolres Way Kanan Minta Anggota Bhabinkamtibmas Bersikap Netral

Lampunglive.com – way kanan – Polres Way Kanan menggelar Apel Pengawasan dan Pengendalian Personel Bhabinkamtibmas. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Senin (7/1).

Pada apel tersebut, Kapolres Waykanan memberikan arahan bahwa Bhabinkamtibmas punya peranan besar di lapangan, sehingga harus bersikap netral untuk menciptakan Pileg-Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Way kanan sebanyak 123 personel.

Kemudian Bhabinkamtibmas juga harus punya inisiatif, pro aktif dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas sehingga dapat menjadi problem solving (pemecahan masalah) dan tidak apatis.

“Selanjutnya kalian harus menjaga soliditas dengan Bhabinsa dengan bersama -sama menjaga keutuhan NKRI. Selain tugas rutin harus melaksanakan fungsi intelijen (mengawali, mengikuti dan mengakhiri),” ujarnya.

Terkait isu yang berkembang terutama hoaks, Bhabinkamtibmas harus menenangkan hati masyarakat seperti isu penculikan anak yang beredar selama ini.

“Larangan keras kepada Bhabinkamtibmas untuk ikut politik praktis,” jelasnya.

Kewajiban Bhabinkamtibmas untuk menghindari perbuatan pelanggaran maupun TP dan tidak menunjukkan image buruk seperti narkoba dan gadai barang inventaris.

Sementara Waka Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain menuturkan, personel dalam melaksanakan tugas harus selalu menjaga nama baik institusi dan tidak melakukan pelanggaran.

Dirinya meminta kepada anggota Polri untuk tidak menurunkan martabat kepolisian dan institusi dengan menggadai kendaraan dinas kepada masyarakat Umum.