Beranda Pesawaran Bupati Pesawaran Fokus Penanggulangan Kemiskinan di 2019

Bupati Pesawaran Fokus Penanggulangan Kemiskinan di 2019

Lampunglive.com -PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengungkapkan dalam tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan menjalankan sejumlah program pembangunan di kabupaten Pesawaran.

Serta kegiatan yang telah disusun berfokus pada penanggulangan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

” Selain itu,kegiatan pembangunan infrastruktur masih menjadi kerja yang penting untuk melancarkan dan memajukan perekonomian masyarakat, dengan tidak mengabaikan pelaksanaan kegiatan lainnya”, imbuhnya.

Antara lain, terwujudnya penetapan KEK Pariwisata Teluk Pandan, Kawasan Industri Tegineneng, dan Horti Park/Agro-wisata.

“Dalam mewujudkan 10 inovasi daerah Kabupaten Pesawaran diperlukan kerja yang terintegrasi, tepat, cepat dan konsisten oleh semua pihak,” ujarnya.

Dendi berjanji akan terus meningkatkan pelayanan publik, pelayanan kesehatan, dan pelayanan masyarakat lainnya.

Kemampuan dan kapasitas masyarakat juga akan terus ditingkatkan agar mampu mendukung langkah-langkah kerja pemerintah.

Dia mengajak mengingat kembali 2018, sudah cukup banyak yang telah Pemerintah Kabupaten Pesawaran kerjakan, serta sejumlah pencapaian dan prestasi yang telah diraih.

Dimana Kabupaten Pesawaran menerima penghargaan yang diserahkan oleh Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo.

Yakni Penghargaan Desa Terbaik Tingkat Nasional berdasar pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) 2018 untuk Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan.

Serta Penghargaan Desa Terbaik kategori Sistem Padat Karya Tunai (PKT) Pengelolaan Dana Desa untuk Desa Mulyosari Kecamatan Way Ratai.

“Tahun 2019, Pesawaran harus bergerak lebih cepat, bekerja lebih cerdas dan berfikir dengan nurani,agar kesejahteraan masyarakat cepat meningkat ” ujarnya.