Beranda Uncategorized Mantap, Branding UIN Sebagai ECO Green Campus

Mantap, Branding UIN Sebagai ECO Green Campus

Lampunglive.com – Mantap, Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Intan Lampung menggelar pelatihan membangun branding UIN sebagai ECO Green Campus. Pelatihan membangun branding tersebut dicoba dilakukan lewat perangkat smartphone masing-masing mahasiswa.

Pelatihan yang diikuti oleh karyawan dan mahasiswa ini digelar selama 2 hari di Gedung ICT UIN Radin Intan Lampung selama dua hari. Dengan pelatihan ini, parakaryawan dan mahasiswa diharapkan mempunyai peningkatan kualitas karya video dan fotografi mengenai UIN yang tepat sasaran di masyarakat.

“Dalam pelatihan ini kami berharap kepada mahasiswa untuk turut aktif mengkampanyekan branding UIN sebagai ECO Green kampus yang ramah lingkungan” kata Hayatul Islam, humas UIN Radin Intan Lampung, Kamis (13 /12).

UIN Raden Intan mengambil konsep Eco Green Kampus bukan hanya sekedar slogan semata. “Konsep ini sesuai visi misi kampus UIN, dan akan menjadi rujukan internasional dalam pendidikan ilmu ilmu keislaman berwawasan lingkungan hidup” sambung Hayat kepada Gatra.com.

Oleh karenanya UIN menghimbau kepada civitas akademika untuk turut membumikan Eco Green Kampus pada setiap kegiatan.

Sementara itu, dalam pelatihan tersebut pemateri Abdul Malik MSN membekali mahasiswa dan karyawan UIN dengan pemahaman konsep dan teknis mengenai branding. “Membuat karya untuk branding sekarang lebih mudah, dengan mengoptimalkan smartphone sederhana saja kita bisa memviralkan ide-ide kita ke khalayak, ” ujar Malik saat memberikan materi video dihadapan para peserta.

Peserta terlihat antusias mengikuti materi yang mengoptimalkan gadget tersebut, mulai dari menyusun konten, merekam footage, proses editing, membuat teks logo, merekam audio, hingga mengupload ke media sosial. Kesemuanya dilakukan dengan smartphone dan tentunya hasilnya pun tak kalah dengan alat-alat multimedia profesional.

Menurut Malik, penggunaan teknologi smartphone sebagai media pembuat konten branding, sangat relevan dengan kondisi mahasiswa sekarang yang serba praktis dan cepat dalam menghadapi perkembangan informasi teknologi.

Upaya UIN membagun branding Eco Green kampus mendapatkan apresiasi dari kementerian agama, terpukti UIN Raden Intan meraih penghargaan sebagai eco green kampus terbaik tingkat PTKAIN seindonesia pada tahun 2014.