Beranda Pesawaran Kapolres Pesawaran Pimpin 300 Personil Kegiatan Membersihkan Sampah DiKetapang

Kapolres Pesawaran Pimpin 300 Personil Kegiatan Membersihkan Sampah DiKetapang

Lampunglive.com – Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, pimpin 300 personel gabungan, membersihkan sampah di sepanjang pinggiran laut Dermaga Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.Kamis (21/02)

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, mengatakan, sebelum kegiatan membersihkan sampah, dirinya memimpin apel bersama terlebih dahulu.

“Tadi personel Polres Pesawaran beserta Bhayangkari cabang Pesawaran dan instansi terkait peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 dengan melaksanakan apel bersama dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”,” ujarnya, Kamis (21/2).

“Dalam kegiatan ini, kita melibatkan sebanyak 300 personel lebih yang terdiri dari anggota polri, TNI/ marinir, anggota pol airud, anggota Satpol PP Pesawaran dan kelompok masyarakat peduli lingkungan kabupaten setempat,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat Kapolres Pesawaran bersama-sama seluruh personel Polres Pesawaran serta Bhayangkari dan Instansi terkait yang terlibat dalam giat tersebut membawa peralatan sapu, sabit dan serokan sampah serta peralatan seadanya.

“Kegiatan hari ini dilakukan dalam rangka memperingati HPSN yang mana pihaknya dapat bersinergi dengan instansi lainnya untuk bersama – sama menjaga kebersihan diwilayah Kabupaten Pesawaran, utamanya dipinggiran laut yang berada di Dermaga ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Dirinya juga berharap masyarakat disepanjang pinggiran laut dermaga ketapang dapat peduli dan ikut serta dalam menjaga lingkungan sekitar terutama terhadap sampah.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terketuk hatinya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan apalagi dermaga ketapang ini kan dilihat oleh banyak wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau Pahawang,” pungkasnya.