Beranda Uncategorized Puluhan Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung Ikuti Pelatihan Kemandirian Teknik Las...

Puluhan Warga Binaan Lapas Narkotika Bandar Lampung Ikuti Pelatihan Kemandirian Teknik Las Fabrikasi

Sebanyak 40 warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung mengikuti kegiatan Pelatihan Kemandirian Teknik Las Fabrikasi bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kota Bandar Lampung, Selasa (23/04).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengatakan pelaksanaan pelatihan kemandirian ini bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kota Bandar Lampung.

“Tahun ini Lapas Narkorika Kelas IIA Bandar Lampung menggelar pelatihan kerja bagi 40 warga binaan. Pembinaan kemandirian ini meliputi berbagai macam kegiatan, kegiatan yang dilakukan tentunya akan sangat bermanfaat bagi narapidana salah satunya Pelatihan Kemandirian Teknik Las Fabrikasi yang akan kita mulai ini,”ungkapnya Selasa (23/04).

Selanjutnya, dengan adanya Pelatihan kemandirian tersebut, bakat yang dimiliki narapidana akan lebih berkembang dan dapat berguna bagi mereka setelah bebas nantinya.

“Kita juga berharap, pembinaan kemandirian tidak semata-mata hanya dilakukan sebagai pemanis dalam kehidupan narapidana selama mereka menjalani masa pidana mereka, melainkan sebagai wadah narapidana untuk menyalurkan keahlian mereka dan mengasah keahlian mereka agar lebih terampil dalam bidang tertentu,”jelasnya.

Diketahui kegiatan Pembukaan Pelatihan Kemandirian Teknik Las Fabrikasi ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh perwakilan warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung dan dihadiri langsung Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kota Bandar Lampung Desilia Putri.