Beranda Uncategorized Polisi Bantu Pemudik Roda Dua Kehabisan BBM di Jalinsum Way Kanan

Polisi Bantu Pemudik Roda Dua Kehabisan BBM di Jalinsum Way Kanan

Menjelang hari raya raya Idul Fitri 1445 H akan segera tiba kurang satu hari lagi, aktivitas kendaraan roda dua maupun roda empat akan jauh meningkat di jalan raya, khususnya di jalur lintas tengah Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Way Kanan. Selasa (09/06/2024)

Pemudik datang dari arah Bandar Lampung menuju Sumatera Selatan atau arah sebaliknya melintas Jalinsum tersebut . Hal itu kemudian membuat risiko gangguan Kamtibmas meningkat.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar menuturkan di momen mudik lebaran ini, jajaran Polres Way Kanan terus melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Salah satunya BBM disiagakan di Pos Pelayanan di Rest area Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan untuk bantu pemudik yang kehabisan minyak kendaraan bermotornya.

Sementara, saat mobil patroli Satlantas Polres Way Kanan melaksanakan patroli guna antisipasi gangguan kamtibmas selama arus mudik menjumpai sepeda motor pemudik yang tengah didorong pengemudinya.Kendaraan dinas tersebut langsung menepi dan menanyakan apa yang terjadi.

Tahu kalau pemudik kehabisan BBM, mobil patroli pun bergegas pergi dan tak berselang lama kembali dengan membawakan satu derijen pertalie. Tak hanya membelikan, petugas Satlantas Polres Way Kanan juga membantu mengisikan pertalie ke motor,’Ujarnya.

Disela sela itu, petugas juga memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam berkendara, semoga perjalanan para pemudik dapat berjalan lancar dan aman sampai tujuan. Imbuhnya.

Mendapat bantuan dari petugas Kepolisian, Umar Hadi Kesuma dari Bekasi Provinsi Jawa Barat tujuan ke Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung memberikan apreasi kepada Kepolisian . telah membantu dalam perjalanan memberikan bensin sepeda motornya saat melintas di jalan lintas tengah sumatera Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Terima kasih kepada Polres Way kanan dan Kapolda Lampung yang telah menyiapkan anggotanya untuk mengawal pemudik pada tahun ini sehingga bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, Ungkapnya.