Beranda PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, YBM PLN Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Santunan kepada...

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, YBM PLN Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Santunan kepada Mustahik di Lampung

Bandar Lampung, 23 Maret 2024 – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung salurkan 500 paket sembako dan 250 santunan tunai kepada mustahik yatim dhuafa dalam momen Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di bulan yang penuh berkah untuk berbagi dengan sesama.

 

Mengusung tema Benderang Berkah Ramadhan 1445 H, kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan digelar secara serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PT PLN (Persero) secara hybrid pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

 

General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo menyampaikan pada sambutannya dalam kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Yatim Dhuafa yang diselenggarakan di Kantor PLN UP3 Tanjung Karang bahwa PLN terus berkomitmen untuk mejalankan kegiatan usaha yang memberikan manfaat bagi masyarakat melalui Yayasan Baitul Maal.

 

“Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, YBM PLN UID Lampung kembali menyalurkan zakat berupa paket sembako dan santunan dengan total zakat sebesar 225 Juta Rupiah. Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur seluruh insan PLN dan menjadi motivasi kami PLN dapat terus melayani masyakarat serta memberikan performa terbaik untuk layanan kelistrikan khususnya di Lampung,” kata Sugeng.

 

Sugeng berharap penyaluran zakat yang diperoleh dari sebagian penghasilan para pegawai PLN dapat bermanfaat bagi seluruh penerima manfaat dan terus meningkat setiap tahunnya.

 

Sugeng mengaku, perjuangan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat penuh dengan tantangan. Menurut Sugeng, tantangan tersebut akan lebih mudah dijalani dengan iringan doa-doa anak yatim.

 

Sementara itu, Ustadz Mualif Ridwan selaku pengasuh Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) Darul Ikhwan Bandar Lampung menyampaikan rasa syukurnya atas zakat yang disalurkan oleh YBM PLN kepada anak-anak peserta didik di LTQ Darul Ikhwan. Hal itu disampaikannya saat hadir dalam acara serah terima santunan YBM PLN yang bertepatan dengan kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Yatim Dhuafa di PLN UP3 Tanjung Karang.

 

“Kegiatan ini merupakan berkah bagi kita semua baik untuk keluarga besar PLN, YBM PLN serta penerima manfaat zakat infak dan shodaqoh, khususnya paket sembako dan santunan tunai untuk anak-anak didik saya, semoga YBM PLN dapat terus menyelenggarakan program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti ini khususnya di Provinsi Lampung,” ucapnya.

 

Di tempat berbeda, kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Yatim Dhuafa juga diselenggarakan di Kantor PLN UP3 Metro dengan mengundang anak-anak dari Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro.

 

Ustadz Afrizal, Pengasuh Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin Metro juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas santunan YBM PLN yang diberikan kepada anak yatim di Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin.

 

“Terima kasih kepada YBM PLN, semoga para muzaki YBM PLN mendapatkan keberkahannya serta dapat memotivasi anak-anak di Pondok Pesantren untuk tetap semangat belajar sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat seperti para pegawai PLN disini,” tutupnya.