Beranda Bank Lampung Jelang Lebaran Bank Lampung Layani Penukaran Uang Baru 

Jelang Lebaran Bank Lampung Layani Penukaran Uang Baru 

 

Bandarlampung — Membagikan uang baru dalam pecahan kecil merupakan tradisi yang dilakukan umat Muslim tanah air ketika lebaran. Meskipun lebaran 2024 masih beberapa minggu lagi, masyarakat sudah mulai berburu uang baru untuk membagi tunjangan hari raya (THR).

 

Untuk menyediakan kebutuhan ini, mulai tanggal 18 Maret 2024, Bank Lampung menyediakan fasilitas layanan penukaran uang baru pecahal mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 100.000. Hal itu diungkapkan Humas Bank Lampung Edo Lazuardi.

 

Lantas di Bank Lampung mana saja masyarakat bisa melakukan penukaran uang baru dan bagaimana caranya ?

 

‘Untuk di Bandar Lampung lokasi penukaran uang baru hanya di kantor Bank Lampung Cabang Bandar Lampung. Disini masyarakat bisa melakukan penukaran di mobil kas keliling kami yang ada di halaman kantor Bank Lampung cabang Bandar Lampung,” jelas Edo, Senin (18/3/2024).

 

Jadwal layanan penukaran uang baru di Bank Lampung cabang Bandar Lampung sendiri akan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 12.00 Wib. Dengan jumlah penukar per hari dibatasi 50 orang.

 

Nasabah yang ingin menukar uang baru di Bank Lampung tidak dibebankan syarat khusus. Nasabah dan masyarakat dapat melakukan penukaran di waktu yang telah ditentukan dan mengambil nomor antrian yang disediakan.

 

“Untuk layanan penukaran uang baru setiap harinya jumlah yang kami layani terbatas, begitu juga dengan jumlah uang yang dapat ditukar per orangnya. Mengingat stok uang baru yang kami dapatkan dari Bank Indonesia juga terbatas. Untuk itu kami berharap masyarakat memahaminya,” katanya.

 

Untuk layanan penukaran uang baru ini tidak hanya ada di Bank Lampung cabang Bandar Lampung saja namun juga ada di kantor – kantor operasional Bank Lampung di daerah. (*)