Beranda Polda Lampung Selama Ramadhan, Polresta Bandar Lampung Siagakan Polwan Di Pusat Keramaian

Selama Ramadhan, Polresta Bandar Lampung Siagakan Polwan Di Pusat Keramaian

 

Bandar Lampung – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Tim Patroli Muli Polresta Bandar Lampung disiagakan di beberapa pusat keramaian selama Ramadhan 1445 H.

 

Tim ini nantinya akan melakukan patroli dialogis ke sejumlah lokasi keramaian khususnya pusat penjualan takjil atau hidangan untuk berbuka puasa yang ada di Kota Bandar Lampung.

 

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan bahwa, penempatan sejumlah personel Polisi Wanita (Polwan) di sejumlah pusat keramaian, bertujuan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan memastikan masyarakat merasa aman serta nyaman saat beraktifitas.

 

“Kita tahu selama bulan ramadhan, banyak lokasi lokasi yang dijadikan arena untuk berjualan hidangan berbuka, nah ini kita antisipasi, baik terkait kamseltibcar lantasnya maupun kamtibmasnya” ujar Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, Jumat (15/03/2024) sore.

 

Tak hanya itu, Polresta Bandar Lampung juga intens melakukan patroli sore hari di sejumlah lokasi yang kerap dijadikan sebagai arena untuk ngabuburit, dan dijadikan sebagai tempat balap liar.

 

“Tentu tidak hanya kegiatan Polwan saja, nanti malam sejumlah personel juga kita siagakan di sejumlah masjid untuk pengamanan salat tarawih, dilanjutkan dengan kegiatan rutin patroli malam hingga subuh,”jelas AKP Agustina.

 

Guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Bandar Lampung yang menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan, Polresta Bandar Lampung meningkatkan sejumlah kegiatan preemtif maupun preventif.(*)